logo rilis

Surya Paloh: Jokowi Sudah Punya Cawapres, Tinggal Waktunya Saja
Kontributor
Sukma Alam
17 Juni 2018, 14:52 WIB
Surya Paloh: Jokowi Sudah Punya Cawapres, Tinggal Waktunya Saja
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. FOTO: RILIS.ID/Arman Putra

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyambut baik bila Joko Widodo (Jokowi) berkonsultasi dengan dirinya untuk membicarakan calon wakil presiden 2019 nanti. 

“Sebagai partai pendukung pemerintah, kalau dia tanya atau dia perlu berkonsultasi kira-kira ini saya sudah waktunya untuk mengumumkan calon yang saya yakin tepat, pantas untuk mendampingi saya ke depan, apa pendapat Anda atau pendapat saudara sebagai salah satu pimpinan partai koalisi, itu boleh kita memberikan syarat,” ujar Surya dalam keterangan pers NasDem, Minggu (17/6/2018).

Lebih jauh Surya menilai bahwa masalah cawapres tersebut hanyalah Jokowi yang paham siapa yang tepat untuk bersanding dengannya.

“Dia yang mau jadi presiden, dia yang tahu siapa wakil presiden yang paling cocok untuk dirinya,” imbuh Paloh.

Meski begitu Surya juga mempunyai pandangan lain terkait cawapres Jokowi nantinya, Surya menyarankan nantinya cawapres yang akan dipilih Jokowi mempunyai figur negarawan. Baginya hal itu menjadi salah satu kriteria utama.

“Yang paling pokok bagi kita, saya berharap siapa pun yang dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai wakilnya dasar yang paling basic menurut NasDem spirit karakter kenegarawanannya yang paling pokok. Itu dulu baru kualifikasi lainnya,” tuturnya.

Surya juga mengungkapkan bahwa Jokowi telah memiliki nama cawapres yang akan mendampinginya kelak. Namun Surya meyakini hal ini belum akan diumumkan hingga saatnya tiba.

“Saya optimis, saya mempunyai keyakinan Jokowi itu tahu dia. Sudah berulang kali saya katakan, dia pasti sudah memiliki calon wapresnya. Tapi timing-nya (waktu) belum tepat untuk diumumkan. Itu saja,” tegas Surya


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)