logo rilis
Survei: Prof Andalan Unggul 33,7 Persen di Pilgub Sulsel
Kontributor
Sukma Alam
20 Mei 2018, 01:01 WIB
Survei: Prof Andalan Unggul 33,7 Persen di Pilgub Sulsel
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Makassar— Lembaga Script Survei Indonesia (SSI) merilis surveinya pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. Hasilnya, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) unggul dari pasangan calon lain.

"Pasangan NA-ASS berada di posisi teratas, hasilnya pada dapil satu, dua, empat, lima, sembilan dan sepuluh," kata Direktur SSI Yuardin di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/5/2018).

Dari 11 Dapil di Sulsel, lanjutnya, pasangan itu berhasil unggul di enam Dapil dengan elektabilitas mengalahkan tiga kandidat lainnya. 

Pihaknya mengklaim pasangan yang dijuluki Prof Andalan ini tetap memiliki elektabilitas tertinggi yakni 33,78 persen dibandingkan tiga rivalnya. Kontestan lainnya seperti Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menyusul di peringkat kedua yakni 26,34 persen.

Selanjutnya, disusul pasangan calon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) sebesar 19,51 persen, dan pasangan calon Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL) sebesar 5,61 persen.

Yuhardin mengungkapkan, tercatat, masih ada sebanyak 14,76 persen pemilih yang belum menentukan pilihannya atau masih merahasiakan pilihannya.

Survei tersebut dilakukan mulai 5 Mei-17 Mei 2018 di 24 kabupaten kota se- Sulsel. Sampel diambil dari 800 responden yang terbagi secara proporsional di tiap kabupaten kota melalui Metode Multistage Rondown Sampling dengan Toleransi Kesalahan (Margin Of Error) 3,5 persen dan derajat Kepercayaan hasil survei yakni 95 persen.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)