logo rilis
Survei: Paslon IYL-Cakka Unggul di Pilgub Sulsel
Kontributor
Sukma Alam
29 Mei 2018, 12:40 WIB
Survei: Paslon IYL-Cakka Unggul di Pilgub Sulsel
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Makassar— Lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mengungguli tiga pasangan kandidat lainnya sebulan menjelang Pemilihan Gubenur Sulawesi Selatan pada 27 Juni 2018.

"Dari segi elektabilitas hasil survei pasangan IYL-Cakka menempati posisi teratas sebanyak 29,8 persen, disusul Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) sebesar 26,8 persen," kata Wakil Direktur JSI Popon Lingga Geni di Makassar, Selasa (29/5/2018).

Sedangkan dua pasangan lainya masing-masing Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) berada di posisi ketiga dengan torehan 20 persen dan posisi buncit ditempati Agus Arifin Nu'mang-Tanri Bali Lamo (AAN-TBL) sebesar 7,1 persen.

Sementara untuk hasil survei responden yang belum menentukan pilihan 14 persen dan tiga persen di antaranya tidak menjawab atau rahasia.

"Hasil ini bisa saja berubah, karena riset dilakukan satu bulan sebelum pemilihan di tempat pemilihan suara, meski selisihnya melewati margin error," paparnya.

Riset ini dilaksanakan menggunakan metodelogi multistage random sampling dan margin error 2,9 persen dengan 1.200 responden tersebar di sejumlah kabupaten dan kota.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)