logo rilis
Survei LIPI Tak Lolos Presidential Threshold, NasDem Bilang Begini
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
20 Juli 2018, 11:39 WIB
Survei LIPI Tak Lolos Presidential Threshold, NasDem Bilang Begini
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Partai NasDem tak merasa khawatir dengan hasil survei dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang hanya menempatkan partai tersebut di angka 2,1 persen, atau di bawah ambang batas parlemen (presidential threshold) 4 persen. 

Menurut Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago, pihaknya tetap menargetkan bisa meraih suara maksimal dan menempatkan partai tersebut di tiga besar pemenang Pemilu 2019. 

Irma menilai, target tiga besar dengan raihan 100 kursi di DPR RI itu wajar lantaran saat ini NasDem telah menempatkan kader-kadernya di posisi strategis baik di daerah maupun pusat. 

"Sekarang kami punya gubernur, bupati dan wali kota, juga punya menteri dan anggota DPR RI," kata Irma kepada rilis.id, Jumat (20/7/2018).

Irma kemudian mencontohkan ketika Pemilu 2014 lalu yang hanya meraih 2 persen suara dari berbagai lembaga survei. Namun faktanya, NasDem yang merupakan partai baru bisa meraih suara di angka 6,7 persen. 

"Padahal tahun 2014 kami tidak memiliki anggota legislatif, tidak punya bupati, gubernur dan wali kota," ujarnya. 

Meski begitu, imbuh Irma, pihaknya menghargai lembaga survei tersebut. Namun, menurut dia, hasil survei tersebut hanya dijadikan motivasi saja dalam bekerja keras menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 nanti. 

"Target kami tetap tiga besar dengan 100 kursi. Dan insyaallah kami akan bekerja keras untuk hal tersebut dengan politik tanpa mahar," tandasnya.

Sebelumnya, LIPI merilis hasil survei yang dilakukan pada 19 April sampai Mei 2018 terkait elektabilitas partai politik. Survei itu dilakukan dengan melibatkan 2.100 responden dan margin of error sebesar +/- 2,14 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)