logo rilis
Surga Tersembunyi di Pekanbaru Ini Luar Biasa Cantik, Liburan Yuk!
Kontributor
Ning Triasih
12 April 2018, 12:27 WIB
Surga Tersembunyi di Pekanbaru Ini Luar Biasa Cantik, Liburan Yuk!
FOTO: Riaubarometer

RILIS.ID, Jakarta— Keindahan Pekanbaru tentunya sudah tersohor ke seluruh Indonesia. Ibu kota Provinsi Riau ini menawarkan warisan budaya dan arsitektur yang sayang untuk dilewatkan. Nah, jika Anda suka bertualang ke destinasi yang menawarkan ketenangan atau tidak terlalu ramai wisatawan, berikut tiga tempat yang cocok untuk didatangi. 

1. Teluk Jering

Berjalan santai di pinggir sungai ditemani suara gemericik air yang menghempas pesisir. Betapa indah jika dibayangkan, bukan? Anda bisa menemukan sensasi menenangkan itu jika berkunjung ke Teluk Jering. Destinasi ini berjarak kurang lebih 40 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Anda bisa menuju desa cantik ini dengan naik kendaraan roda empat atau dua. Lokasi dari Teluk Jering sendiri tepatnya berada di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Keunikan dari Teluk Jering terletak pada sungainya yang memiliki pasir berwarna putih, mirip seperti yang ditemukan di pantai. Oleh karenanya, tak heran jika banyak yang kemudian menyebut sungai tersebut sebagai Pantai Cinta. Di sekeliling sungai, Anda juga bisa menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Beberapa wisatawan biasanya memanfaatkan momen tersebut untuk berburu foto atau sekadar duduk manis di pinggir sungai.

2. Air Terjun Batu Dinding 

Air terjun ini letaknya cukup tersembunyi karena hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Untuk sampai ke destinasi ini, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 3 jam dari Kota Pekanbaru. Namun, kendaraan yang Anda tumpangi hanya bisa sampai di Desa Tanjung Belit. Wisatawan biasanya menitipkan kendaraan mereka di rumah warga desa dengan biaya sekitar Rp3000. 
Dari Desa Tanjung Belit, Anda harus berjalan kaki lagi ke dalam hutan. Medan yang dilewati bisa sangat terjal dan licin. Maka, sebaiknya Anda lebih berhati-hati saat menyusuri hutan. Sebisa mungkin, Anda juga mengenakan alas kaki yang sesuai dengan trek yang akan dilalui. 

Untuk sampai ke Air Terjun Batu Dinding, Anda harus menempuh perjalanan lebih kurang 45 menit. Tenang… rasa lelah Anda akan langsung sirna ketika menyaksikan keindahan air terjun tersebut. Selain masih jarang dikunjungi, destinasi ini juga memiliki air yang sangat bening. Wisatawan yang datang ke sana biasanya menyempatkan diri untuk berendam atau sekadar memotret pemandangan di sekitarnya.

3. Air Terjun Panisan 

Air terjun ini bisa dibilang masih “perawan” karena belum banyak dikunjungi wisatawan. Destinasi alam ini terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Dari pusat Kota Pekanbaru, jarak tempuh untuk sampai ke air terjun tersebut sekitar 3 jam. Setelah itu, Anda harus naik rakit untuk menyeberangi Sungai Kampar. 

Setibanya di seberang Desa Tanjung, wisatawan masih harus berjalan kaki menyusuri perkebunan karet milik masyarakat setempat. Jaraknya kurang lebih 8 km atau sekitar 1 jam. Meski jarak yang ditempuh memang cukup jauh, rasa lelah itu akan teralihkan dengan pemandangan hijau yang ada di sepanjang perjalanan. Apalagi bila Anda sudah tiba di Air Terjun Panisan. Semua rasa capek langsung hilang seketika sebab keindahan alamnya yang memesona.

Setelah asyik melancong ke tempat keren tersebut, Anda pasti butuh penginapan yang nyaman untuk melepas lelah. Rekomendasi hotel murah di Pekanbaru bisa ditemukan di Airy Rooms. Anda bisa membuka situs resminya di www.airyrooms.com atau langsung mengunduh aplikasinya, yang tersedia untuk sistem operasi IOS dan Android.

Anda bisa membayar via transfer bank atau dengan kartu kredit. Soal fasilitas juga tak perlu ditanya. Setiap akomodasi yang ditawarkan oleh Airy Rooms pasti memiliki 7 fasilitas utama seperti TV layar datar, shower dengan pilihan air dingin dan hangat, air mineral gratis, akses WiFi gratis, pendingin ruangan, alat mandi yang lengkap, serta kasur yang nyaman dan bersih.


500
komentar (0)