logo rilis
Suporter Rusuh, Nasib Arema FC Ditentukan Siang Ini
Kontributor
Sukardjito
16 April 2018, 11:16 WIB
Suporter Rusuh, Nasib Arema FC Ditentukan Siang Ini

RILIS.ID, Jakarta— Nasib Arema FC akan ditentukan Senin (15/4/2018) siang ini oleh PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1 akibat ulah suporternya berjuluk Aremania berbuat rusuh sebelum pertandingan berakhir dalam laga keempat kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018).

"Siang ini baru bertemu," ungkap Media Relation Manager LIB, Hanif Marjuni, kepada rilis.id, Senin (15/4/2018).

Terkait sanksi berat apa yang akan diterima tim kebanggan warga malang itu, Hanif mengatakan masih menunggu rapat bidang kompetisi dan komisi disiplin.

"Soal hukuman, nanti komisi disiplin yang akan menentukan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Arema terancam sanksi berat dari operator Gojek Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB), buntut dari ulah suporternya berjuluk Aremania berbuat rusuh sebelum pertandingan berakhir dalam laga keempat kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018).

Menurut Media Relation Manager LIB, Hanif Marjuni, bidang kompetisi PT LIB masih mempelajari fakta pertandingan yang berakhir rusuh tadi.

"Bidang Kompetisi akan mempertimbangkan banyak hal usai mendapatkan laporan terperinci dari match commisioner pertandingan,” tandas Hanif kepada rilis.id, Minggu (15/4/2018).

Diketahui, Aremania sebutan suporter Arema FC berbuat rusuh pada masa injury time, pertandingan sempat terhenti lantaran Aremania merangsek masuk ke lapangan. Mereka seolah tidak puas dengan hasil pertandingan ini.

Di detik-detik akhir pula, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengalami kejadian mengerikan. Kepala arsitek asal Argentina itu berdarah. Dugaan awal, ada suatu benda yang mengenai kepalanya.

Pertandingan yang tengah berlangsung tersebut akhirnya tidak dilanjutkan. Skor 2-2 mewarnai duel Arema FC melawan Persib.


500
komentar (0)