logo rilis
Sukseskan UNBK, PLN Babel Siagakan Puluhan Genset
Kontributor
Kurniati
09 April 2018, 12:02 WIB
Sukseskan UNBK, PLN Babel Siagakan Puluhan Genset
Ilustrasi pelaksanaan UNBK di tingkat SMA. FOTO: Instagram/@smasbpi2

RILIS.ID, Pangkalpinang— PT PLN Wilayah Bangka Belitung menyiagakan sebanyak 91 genset, lengkap dengan timnya untuk menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 22 SMA di provinsi itu.

Menurut Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta, listrik utama selama UNBK akan dipasok dari jaringan PLN, tetapi sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguan secara tiba-tiba, PLN telah menyiapkan genset sebagai cadangan lokasi-lokasi vital pelaksanan ujian itu.

"Sebagai langkah antisipasi kami siapkan genset total kapasitas 550 kVA di titik-titik penting pelaksanaan ujian, misalnya server dan lokasi-lokasi penting lainnya," katanya di Pangkalpinang, Senin (9/4/2018).

Adapun titik-titik prioritas lokasi ujian yang tersebar, yaitu, Pangkalpinang di SMAN 1 dan SMAN 3, Sungailiat di MAN 1 Sungailiat, Muntok di SMAN 1 Muntok, SMAN Teritip dan SMAN 1 Tempilang, Toboali di SMA Muhammadiyah, Koba.di SMAN 1 Koba, SMAN 1 Lubuk Besar dan SMAN 1 Air Gegas.

Sementara di Belitung di SMAN 1 Tanjungpandan, SMAN 2 Tanjungpandan, SMAN 1 Sijuk, SMAN 1 Membalong, SMA PGRI Tanjungpandan, MAN 1 Belitung dan MA Daarul Arofak Sijuk, Belitung Timur di SMAN 1 Manggar, SMAN 1 Gantung, SMA Pergib, MA Muhammadiyah dan SMA Pergib.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan ujian nasional kali ini, PLN Wilayah Bangka Belitung meniadakan penghentian sementara aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan di titik-titik penting ujian nasional.

"Pemeliharaan jaringan untuk lokasi-lokasi penting ujian nasional sudah kami laksanakan jauh hari sebelumnya. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan akibat faktor cuaca dan peralatan yang dapat mengganggu pelaksanaan ujian, kami siapkan SOP dan simulasi melakukan pengalihan beban ketika terjadi gangguan dari salah satu sumber listrik," katanya.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)