logo rilis

Sukses Berakting, Dian Sastro Terjun ke Belakang Layar
Kontributor
Ning Triasih
27 November 2018, 18:01 WIB
Sukses Berakting, Dian Sastro Terjun ke Belakang Layar
Dian Sastrowardoyo. FOTO: Instagram/@therealdisastr

RILIS.ID, Jakarta— Sukses berkecimpung di depan kamera lewat perannya di berbagai film layar lebar, Dian Sastrowardoyo melebarkan sayapnya dengan terjun sebagai produser kreatif. Ia mengaku, berkontribusi di belakang layar telah lama diinginkannya.

Dian mengungkapkan, setelah hampir dua dekade berkiprah sebagai aktor, pemain "Ada Apa Dengan Cinta" ini juga ingin menyumbangkan sesuatu untuk indutri film Indonesia.

"Saya melihat ini adalah waktu yang tepat untuk berkarya sebagai produser. Saya ingin memadukan background finance, entrepreneurship dan sisi kreatif saya untuk memberikan sumbangsih dalam industri film," ujar Dian saat berbincang di Jakarta, Selasa (27/11/2018) dikutip dari ANTARA.

Dalam debutnya sebagai produser, Dian berkolaborasi dengan BASE Entertaiment untuk membuat tiga proyek film layar lebar selama tiga tahun ke depan. Film pertama yang akan diproduksi yakni "Guru-Guru Gokil" yang bergenre komedi.

Film tersebut akan diproduksi pada 2019 dan skenarionya ditulis oleh Rahabi Mandra, peraih Piala Citra 2017 untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik. Di sini, Dian juga terlibat dalam proses penggodokan ide cerita sampai pemilihan pemain.

"Saya baru pertama kali berpartisipasi di writing room, mengikuti proses development di mana produser kreatif dan penulis menggodok ide. Ini adalah sebuah perspektif baru bagi saya karena belum pernah melihat cerita film dari sudut pandang ini," terang ibu dua anak ini.

Dian pun mengungkapkan, banyak hal yang dipelajarinya setelah menjadi produser. Menurutnya, ini sangat penting untuk perkembangan industri film ke depannya.

"Ilmu saya sebagai aktor, saya gunakan di sini untuk membuat film apa yang dibutuhkan penonton Indonesia. Penonton film Indonesia perlu lebih banyak menu. Tapi bukan lebih banyak genre juga. Kita melihat dari tetangga, Korea Selatan, mereka bisa bikin genre drama yang cerita cintanya lebih beragam. Kita harus bisa melihat seperti itu," tandasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)