logo rilis
Suhu Bandung Menurun, Mengingatkan Kota Kembang Tempo Dulu
Kontributor
Ning Triasih
06 Juli 2018, 12:10 WIB
Suhu Bandung Menurun, Mengingatkan Kota Kembang Tempo Dulu
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Suhu Kota Bandung, Jawa Barat baru-baru ini tak seperti biasanya, lebih dingin. Terakhir tercatat, suhu di Kota Kembang ini mencapai 16,4 derajat Celcius, Jumat (6/7/2018).

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), suhu hari ini merupakan yang terendah selama Juli 2018. Ini diakibatkan lantaran udara di musim kemarau lebih dingin ketimbang musim hujan. Jadi tak heran jika suhu menurun. Kondisi ini diperkirakan bakal berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Terjadinya penurunan suhu di Bandung yang cukup drastis di 2018 ini rupanya mengingatkan masyarakat pada cuaca Bandung tempo dulu.

Ya, sebelum Bandung berubah menjadi kota ramai seperti sekarang di mana suhu udara cukup tinggi, rupanya Bandung tempo dulu jauh lebih dingin.

Pantauan rilis.id melalui Twitter, sejumlah warganet bercuit jika suhu udara Bandung baru-baru ini mengingatkannya pada Bandung di zaman old.

Seperti yang dicuitkan warganet di Twitter bernama akun @edelweisbasah berikut ini:

Warganet bernama @thereal_iwe juga mengungkapkan hal yang sama. Ia bercuit, suhu Bandung yang mendadak dingin mengembalikan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat ini ke asalnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)