logo rilis
Sudirman Said: Jokowi Tak Beri Pengaruh Baik soal Korupsi
Kontributor
Nailin In Saroh
25 Maret 2019, 15:00 WIB
Sudirman Said: Jokowi Tak Beri Pengaruh Baik soal Korupsi

RILIS.ID, Jakarta— Direktur Debat Prabowo-Sandi, Sudirman Said menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) gagal mengendalikan perilaku para elit di lingkarannya. 

Hal itu menurutnya, nampak dari maraknya kasus korupsi yang melibatkan eksekutif di pemerintahan hingga petinggi partai politik pendukung Jokowi.

Sudirman mencontohkan kasus dugaan suap yang melibatkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romy. 

Kasus yang menjerat Romy, kata dia, menunjukkan bahwa Jokowi tak mampu memberikan pengaruh positif terhadap orang-orang terdekatnya. 

"Itu artinya pak Jokowi tidak mampu memberikan satu pengaruh yang baik sehingga orang sekitarnya agar terjaga dari praktek korupsi," ujar Sudirman di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Menurut dia, dengan kondisi ini maka wajar bila disebut sebagai krisis kepemimpinan. Sebab, kata Sudirman, kepemimpinan yang ada tidak mampu menciptakan praktek pemerintahan yang bersih dan baik.

Untuk itu, saat mendapatkan mandat dari rakyat untuk maju pada Pilpres April 2019 nanti, Prabowo-Sandi berkomitmen membangun pemerintahan bersih dan diisi oleh putra putri terbaik bangsa.

"Prabowo-Sandi akan memanggil orang-orang terbaik yang tidak hanya tegas tapi juga jujur dan tidak bisa disuap. Karena kita cukup sakit mengalami pemerintahan yang berkali-kali jatuh karena praktik korupsi. Dengan dipimpin orang-orang baik, Allah Indonesia menang akan kita capai," tandas Sudirman.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID