logo rilis

Suara Hanura Diprediksi Melejit, Ini Penyebabnya
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
12 Mei 2018, 16:04 WIB
Suara Hanura Diprediksi Melejit, Ini Penyebabnya
Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Universitas Paramadina Jakarta, Hendri Satrio, memperkirakan Partai Hanura akan memperoleh suara lebih tinggi pada Pemilu Legsialtif 2019 dibandingkan 2014.

"Pertimbangannya, Partai Hanura di bawah kepeimpinan Ketua Umum Oesman Sapta mengalami kemajuan pesat, dengan banyaknya tokoh-tokoh populer yang bergabung," kata Hendri Satrio di Cikini, Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Bergabungnya tokoh-tokoh populer tersebut, kata Hendri, membuat Hanura makin populer serta makin menguatkan kepercayaan publik.

Hendri juga melihat sejumlah anggota DPD RI yang bergabung dengan Partai Hanura dan menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada pemilu 2019, dapat mendongkrak perolehan kursi partai tersebut nantinya.

"Semua partai politik peserta Pemilu 2019, saat ini memiliki peluang yang sama, tapi hasilnya maksimal atau tidak, sangat tergantung pada marketing politik yang dilakukan oleh setiap partai politik," katanya.

Menurut Hendri, partai politik terus melakukan manuver-manuver untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas, dan di sisi lain ada masyarakat pemilih yang menyerap informasi soal partai politik.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Sutrisno Iwantono, mengatakan Partai Hanura menargetkan dapat meraih posisi lima besar perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2019 atau sekitar 13 persen perolehan kursi DPR RI.

"Target tersebut dipatok dengan pertimbangan, Partai Hanura sudah berada di parlemen selama dua periode dan setelah dipimpin Ketua Umum Oesman Sapta, banyak mendapat tambahan tokoh-tokoh yang populer," katanya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)