logo rilis

Stephen Hillenburg, Si Pencipta Kartun SpongeBob SquarePants Meninggal
Kontributor
Ning Triasih
28 November 2018, 13:16 WIB
Stephen Hillenburg, Si Pencipta Kartun SpongeBob SquarePants Meninggal
Pencipta serial animasi SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg. FOTO: Instagram/@nickanimation

RILIS.ID, Jakarta— Berita duka menyelimuti tontonan anak-anak SpongeBob SquarePants. Pencipta serial animasi ini, Stephen Hillenburg, meninggal dunia pada Senin waktu setempat.

Kabar kepergian Stephen Hillenburg diumumkan langsung oleh saluran resmi SpongeBob, Nicklelodeon.

Dalam pernyataan resminya, Nicklelodeon menyebut jika kematian Hillenburg akibat penyakit saraf amyotrophic lateral sclerosis atau lebih dikenal dengan singkatan ALS. Pria pencipta kartun dunia bawah laut ini mengembuskan napas terakhirnya di usia 57 tahun.

"Kami sangat sedih dengan berita meninggalnya Steve Hillenburg setelah bertempur melawan ALS," tulis penyataan Nickleloden dilansir Reuters, Rabu (28/11/2018).

Stephen Hillenburg adalah seorang guru biologi kelautan di Southern California saat ia mulai menciptakan makhluk laut sebagai alat pengajaran.

Serial animasi SpongeBob SquarePants pertama kali ditayangkan pada 1999 di televisi Amerika Serikat. Kartun ini menjadi tontonan yang menghibur dan jadi favorit anak-anak serta keluarga di seluruh dunia, dengan jalan cerita yang dikemas humoris dan kepolosan yang unik.

Serial ini terus memenangkan beberapa penghargaan, menghasilkan serangkaian buku spin-off, dua film Hollywood dan musikal Broadway. Serial televisinya sendiri telah ditayangkan di lebih dari 200 negara dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 60 bahasa.

"Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas," kata dalam pernyataan tersebut.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)