logo rilis

Sri Mulyani Maju Pilpres, Apa Kata Fuad Bawazier?
Kontributor
Nailin In Saroh
28 Maret 2018, 17:50 WIB
Sri Mulyani Maju Pilpres, Apa Kata Fuad Bawazier?
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: RILIS.iD/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ekonomi Indonesia diprediksi tambah amburadul, bila Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi calon Wakil Presiden 2019. Hal itu, kata mantan Menteri Keuangan era Orde Baru, Fuad Bawazier, sudah terjadi sejak sekarang.

"Ekonomi makin enggak karu-karuan," ujarnya di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka peluang kepada semua pihak menjadi pendamping Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Satu di antaranya, Ani, sapaan Sri Mulyani.

Sementara, berdasarkan survei IndoBarometer pada Januari 2018, tingkat keterpilihan Jokowi-Ani sebesar 36,8 persen. Penelitian melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi.

Baca: PPP Buka Peluang Sri Mulyani Jadi Cawapres Jokowi

Fuad lantas mengutip pesan Presiden pertama Indonesia, Soekarno, memilih pemimpin janganlah yang dipuji asing. Soalnya, dipastikan takkan mementingkan kepentingan nasional.

"Kalau pemimpin yang dipuji-puji asing, harus waspada. Berarti, dia adalah untuk kepentingan asing itu, enggak untungin rakyat. Banyak juga pemimpin kayak gitu. Hati-hati, itu pasti tidak nguntungin kepentingan nasional," paparnya.

Karenanya, Fuad meminta kandidat Pilpres 2019 mendatang bukan yang mendapat apresiasi dari asing. "Itu akan bertolak belakang dengan kepentingan rakyat," tukasnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)