logo rilis

Sosok Probosutedjo di Mata JK
Kontributor
Sukma Alam
26 Maret 2018, 13:30 WIB
Sosok Probosutedjo di Mata JK
Wapres Jusuf Kalla. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ikut melayar ke rumah duka mendiang Probosutedjo, di rumah duka, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018). Di mata JK sapaanya, Probosutedjo adalah seorang pengusaha yang ulet dan memiliki jiwa sosial.

"Beliau ini pengusaha yang ulet, punya jiwa sosial, yang kuat dan rajin," ujar JK di lokasi.

Ia mengaku sudah kenal lama dengan adik mantan Presiden Soeharto itu. Menurutnya, sosok Probosutedjo bisa merangkul para pengusaha di Indonesia. 

"Keteguhannya, bagaimana mendekatkan rekan-rekan pengusaha-pengusaha nasional, pribumi," ucapnya.

Sebelumnya, Adik kandung mendiang Presiden kedua RI Soeharto, Probosutedjo, meninggal dunia pada usia 87 tahun, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuko (RSCM) Jakarta, Senin (26/3/2018).

"Iya betul meninggal di RSCM pukul 07.05 pagi tadi, informasi dari Ibu Titiek," ujar staf pribadi Siti Hediati Harijadi (Titiek Soeharto), Dina.

Ia mengatakan, almarhum Probosutedjo saat ini disemayamkan di rumah duka Jakarta di Jl. Diponegoro nomor 20, Jakarta Pusat.
Selanjutnya akan dibawa ke Yogyakarta pukul 15.30 WIB untuk dimakamkan di sana.

"Rumah duka Yogyakarta di Museum Pak Harto, Kemusuk-Argomulyo, Bantul. Akan dimakamkan di Pemakaman Gedong, Kemusuk, Bantul Yogyakarta," ujar Dina.

Probosutedjo lahir di Kemusuk, Bantul pada 1 Mei 1930. Ia dikenal sebagai pengusaha dan salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi).


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)