logo rilis
Sohibul Sapu Bersih Loyalis Anis Matta, Fahri Bilang Begini
Kontributor
Nailin In Saroh
05 April 2018, 13:51 WIB
Sohibul Sapu Bersih Loyalis Anis Matta, Fahri Bilang Begini
Fahri Hamzah. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menuding Presiden PKS Sohibul Iman Cs tengah menyapu bersih loyalis Anis Matta. Pasalnya, Anis digadang-gadang akan maju di Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Namun, Fahri menyayangkan cara penghentian kader dilakukan tidak terang-terangan.

"Metodenya enggak terbuka. Jadi orang dipecat-pecat gitu. Disapu bersih di seluruh Indonesia," ujar Fahri Hamzah di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Fahri menilai, alasan sapu bersih loyalis Anis Matta karena adanya kader yang menemui dirinya. Sohibul, kata dia, tidak menyukai itu seperti dirinya yang mengeluarkan kritik-kritik. Namun, pemecatan itu disebut Fahri tidak punya dasar yang kuat.

"Kalau sekarang ini kan kelihatan ketemu saya dipecat, kelihatan mendengarkan ceramah Anis diam-diam dipecat. Lah itu kan kacau dong," sebut Fahri. 

Fahri merasa heran PKS sekarang asal pecat kader. Seharusnya, orang yang bermasalah harus diajak bicara dulu sesuai mekanisme. Karena PKS partai kader bukan kekuasaan.

"Itu namanya usroh halaqoh, enggak bisa make metode kekuasaan dari DPP instruksi ini ganti, si ini ganti, si ini ganti, akhirnya kacau karena mekanisme kadernya enggak dipakai," katanya.

Fahri menambahkan, di bawah Sohibul Iman, PKS menjadi partai yang hanya mengikuti emosi Sohibul. 

"Saya kira ya, pimpinannya yang dipimpin Sohibul Iman ini menyimpang dari konsep partai kader. Ini partai sekarang partai kekuasaan," tandas Fahri. 
 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)