logo rilis

Sohibul Iman: Kaus #2019GantiPresiden Didanai Rakyat
Kontributor
Sukma Alam
14 April 2018, 11:09 WIB
Sohibul Iman: Kaus #2019GantiPresiden Didanai Rakyat
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Pati— Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, munculnya #2019GantiPresiden merupakan gerakan yang dibentuk oleh masyarakat. Bahkan, dana pembuatan kaus itu dari hasil sukarelawan.

"Sekarang tagar tersebut menjadi milik masyarakat, tidak didanai, ini atas kesukarelaan sendiri dan mereka membiayai pembuatan kaosnya. Dengan demikian, di bawah alam sadar mereka menginginkan perubahan dan pergantian presiden pada 2019," ujarnya di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (13/4) kemarin.

Atas gerakan yang semakin masif tersebut, imbuhnya, Joko Widodo sebagai calon presiden petahana harus menyadari bahwa kinerja pemerintah sedang disoroti oleh publik.

"Ini sekaligus pesan bahwa ada yang tidak pas di pemerintah saat ini dan tahun 2019 nanti kami harus berkompetisi secara adil dan biarkan masyarakat yang memilih," kata Mohamad Sohibul Iman yang juga mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Sekedar diketahui, gerakan #2019GantiPresiden dipopulerkan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Gerakan ini muncul dalam berbagai bentuk, mulai dari kaos, gelang hingga gelas (mug) yang bisa diperoleh di berbagai kanal penjualan.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)