logo rilis

Soekarwo: Strategi Pemenangan Prabowo-Sandiaga Masih Digodok
Kontributor
Budi Prasetyo
15 Agustus 2018, 20:00 WIB
Soekarwo: Strategi Pemenangan Prabowo-Sandiaga Masih Digodok
Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya — Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo mengatakan, partainya masih menggodok strategi pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Soekarwo mengaku tidak tahu persis cara memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres mendatang. 

"Kalau partai sudah menggariskan kesan (Prabowo-Sandi). Tetapi saya belum tahu persis detailnya seperti apa. Tapi masih digodok bagaimana menghadapi Pilpres 2019 secara teknis itu," kata Seokarwo di kantor DPRD Jatim, Rabu, (15/8).

Sekadar diketahui, Soekarwo sempat menemui Ketua Umum partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, Soekarwo mengaku belum sama sekali menyinggung Pilpres 2019. Pertemuan yang berlangsung di Jakarta itu hanya membahas bagaimana meningkatkan suara partai Demokrat pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

"Pembicaraan saya dengan ketua umum masih fokus untuk meningkatkan suara partai Demokrat di Jawa Timur," imbuhnya.

Soekarwo juga mengatakan, dalam waktu dekat akan menyerap aspirasi kader di tingkat DPC untuk memastikan arus dukungan di pilpres mendatang. 

"Saya mau ketemu sama teman-teman ini masih mau rapat sebentar, aspirasi seperti apa. Nanti ketemu dengan DPC-DPC sekaligus bicara Pileg," pungkasnya.

Sebelumnya, DPD partai Demokrat Jatim sempat melakukan Rakorda dengan 38 DPC se-Jawa Timur. Melalui voting dalam Rakorda tersebut mayoritas DPC partai Demokrat lebih mendukung Jokoi dibanding Prabowo. Soekarwo juga mengakui telah berkirim surat kepada DPP partai Demokrat agar mempertimbangkan untuk mendukung Jokowi. Namun, pada putusan akhir partai berlambang bintang mercy itu lebih mendukung Prabowo. 

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)