logo rilis
Sodorkan 9 Cawapres, PKS Akan Rembuk dengan Gerindra-PAN
Kontributor
Sukma Alam
21 Maret 2018, 11:09 WIB
Sodorkan 9 Cawapres, PKS Akan Rembuk dengan Gerindra-PAN
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Temanggung— Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, pihaknya akan berembuk dengan mitra koalisi terkait sembilan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang diajukan dari internal partainya.

"Sebelum memutuskan, kami akan berembuk terlebih dahulu dengan mitra koalisi dengan Partai Gerindra. Mudah-mudahan PAN juga bisa ikut terlibat dan partai lainnya," kata Hidayat Nur Wahid, di Temanggung, Selasa (20/3) kemarin.

Menurut Wakil Ketua MPR ini, dengan syarat minimal 20 persen ambang batas mengajukan capres, mengharuskan PKS untuk berkoalisi dengan partai lain.

"Mitra koalisi kita tentu terbatas karena lima Pparpol sudah mendukung Pak Jokowi. Perbedaan pilihan ini jangan disalahartikan bahwa kita bermusuhan. Namun ini merupakan pilihan demokratis," katanya.

Ia mengatakan, pengajuan sembilan bakal cawapres dari internal PKS itu merupakan bagian untuk memberikan alternatif kepada masyarakat tentang calon yang baru.

"Kita akan rembukan bersama-bersama, siapa yang akan disepakati sebagai capres dan cawapres. Yang penting PKS sudah menyiapkan," katanya.

"Kita siapkan latar belakang dan profesinya yang berbeda-beda. Mudah-mudahan ada yang cocok," tambahnya.

Sembilan nama yang disodorkan itu adalah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. 

Kemudian ada nama Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al'Jufrie, Mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera hingga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
 

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)