logo rilis

Soal Pemimpin Plonga-plongo, Gerindra: Tak Perlu Tersinggung lah
Kontributor
Tio Pirnando
02 April 2018, 17:37 WIB
Soal Pemimpin Plonga-plongo, Gerindra: Tak Perlu Tersinggung lah
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Advokasi dan Hukum Habiburokhman, meminta agar pihak-pihak tertentu tak perlu tersinggung atas cuitan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, yang menyebut Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin yang tidak planga-plongo. Pasalnya, Fadli Zon tidak menyebut nama pemimpin yang dinilainya plonga-plongo itu.

"Tweet tersebut tidak menyebut nama, inisial ataupun identitas pemimpin yang dianggap plonga-plongo, sehingga tidak perlu ada yang merasa tersinggung atau mengasosiasikan dengan sosok tertentu," ujar Habiburokhman kepada rilis.id, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Habiburrahman menyatakan, sebagai bangsa besar, pasti tak ingin dipimpin sosok tidak kompeten dalam mengurai permasalahan. Apalagi sampai 'linglung' dalam memberikan solusi bagi keharmonisan berkebangsaan.

"Secara normatif kita semua tentu tidak mau dipimpin oleh orang yang plonga-plongo," tegasnya.

Kemudian, terkait harapan Fadli Zon agar Tanah Air ini kedepan dipimpin sosok berkarakter seperti Putin yang dinilainya tegas, berani dan visioner, Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini menilai, hal tersebut merupakan hak Fadli. 

Lagi pula, lanjut Habiburokhman, Putin sudah terbukti mampu membawa negara yang menganut ideologi komunis itu semakin maju. Serta, di takuti oleh negara-negara lain.

"Banyak hal positif pada Putin antara lain ketegasan dalam melawan dominasi asing hingga mampu membawa Rusia kembali bangkit," tuntas dia.

Seperti diwartakan, Fadli Zon membuat pernyataan panas di akun Twitternya. Fadli menyebut Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin, bukan yang banyak mengutang dan planga plongo. 

"Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo," kicau Fadli Zon di akun Twitter, @fadlizon.

Meski melontarkan pernyataan keras, Fadli Zon tak menyebut siapa yang dimaksud banyak utang dan planga plongo tersebut.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)