logo rilis
Soal 'Partai Setan dan Allah', PSI Tantang Amien Rais
Kontributor
Budi Prasetyo
17 April 2018, 22:44 WIB
Soal 'Partai Setan dan Allah', PSI Tantang Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai, penggolongan partai politik ala Amien Rais tak tepat dan berpotensi memicu konflik. Pernyataan itu pun dianggap tak berdasar, karena tiada parameter yang jelas. 

"Jadi, menurut kami dikotomi 'partai setan', partai Allah, dan 'partai surga-neraka' itu kurang pas," ujar Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur, Sobikhin, di Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Baca: Hanura: Amien Rais Politisi Comberan!

Shobikin bahkan menantang agar inisiator Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menerangkan parameter itu. Sehingga, tak menimbulkan tafsir berbeda di masyarakat. 

"Variabel atau indikatornya apa, harus ditunjukkan dan diklarifikasi. Sehingga, orang bisa memahami dan mengerti," terangnya.

Meski begitu, kata Sobikhin, PSI tak terlalu memedulikan pernyataan Amien tersebut. Pertimbangannya, enggan meresponsnya secara berlebihan. 

"Kita tidak terlalu risau dan biarkan masyarakat saja yang menilai. Kita tidak terlalu pusing," tutup dia.

Baca: Soal Amien Rais, Zulhas: Seneng Banget Mengadu Domba

Editor: Fatah H Sidik


500
komentar (1)

Lamaholot Timur Kamis, 19 April 2018 | 18:53
PSI mau nantang Amin Rais, ngaca dulu bung. Saya ga tahu lu itu Islam atw kafir, tapi yg saya tahu ketum kamu itu kafir, maka mana bisa ngerti Islam dan ajarannya.