logo rilis
Soal Korban Pembagian Sembako Monas, Panitia Siap Tanggung Jawab
Kontributor
Elvi R
05 Mei 2018, 06:30 WIB
Soal Korban Pembagian Sembako Monas, Panitia Siap Tanggung Jawab
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Rita Pranawati mengatakan, panitia penyelenggara yang diduga menjadi penyebab tewasnya dua anak saat pembagian sembako di Monumen Nasional, Jakarta, siap bertanggung jawab atas insiden tersebut. 

"Kuasa hukum dari panitia menyatakan siap bertanggung jawab," kata Rita di Jakarta, Jumat (4/5/2018), usai memanggil panitia penyelenggara pembagian sembako di Monas.

Dalam pemanggilan panitia oleh KPAI itu dihadiri unsur KPAI dan kuasa hukum panitia sementara ketua panitia tidak dapat hadir karena alasan sakit.

Dia mengatakan, pihak panitia juga siap menemui keluarga korban untuk berkomunikasi membicarakan berbagai hal terkait insiden tersebut.

Panitia, kata Rita, juga meminta maaf atas terjadinya insiden memilukan tersebut. Sejauh ini, Polisi masih melakukan investigasi terhadap kasus tersebut.

"Kuasa hukum tergolong kooperatif dengan hadir dalam pemanggilan pertama oleh KPAI," kata dia.

Meski begitu, Rita menuturkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan kejadian utuh dari insiden itu karena pemanggilan dari unsur panitia tersebut merupakan fase awal. Selanjutnya, KPAI juga akan memanggil pihak Pemprov DKI Jakarta yang memberi izin kegiatan tersebut.

"Proses pendalaman akan terus kita lakukan agar diperoleh informasi yang utuh, kami akan terus melakukan kroscek," kata dia.

Sebelumnya, kata Rita, KPAI juga telah menemui pihak keluarga korban insiden meninggalnya dua anak di Monas dalam rangkaian acara bagi-bagi sembako.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)