logo rilis
Soal JOIN Jokowi-Cak Imin, PDIP: PKB Sedang Main Jurus Kepiting
Kontributor
Zul Sikumbang
10 April 2018, 17:31 WIB
Soal JOIN Jokowi-Cak Imin, PDIP: PKB Sedang Main Jurus Kepiting
Presiden RI Jokowi dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). FOTO: Instagram @cakiminzamannow

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno, mengomenteri soal deklarasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Jokowi-Cak Imin (JOIN) pada Pemilu 2019 nanti. Menurutnya, Ketua Umum PKB itu sedang bermanuver politik.

“Soal taktik, cita rasa, dan semangat saja. Tak usah dipersoalkan. Cak Imin sedang memakai jurus kepiting. Jurus kepiting, maksudnya teknik menjepit dari dua arah. Itu sebabnya yang disorongkan langsung tandem, seperti pemain ganda dalam olahraga,” kata Hendrawan di Jakarta, Selasa (10/4/2018.

Bagi PDIP, deklarasi yang dilakukan Cak Imin dengan langsung menyebut Jokowi-Cak Imin tidak akan berpengaruh pada keputusan akhir.

“Deklarasi ya boleh-boleh saja. Terus apa yang dimasalahkan? Ini kan sebuah tawaran, sebuah opsi, bukan limitasi atau faith-comply,” kata anggota DPR RI dari Pekalongan itu.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung pencalonan Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, salah satunya dengan membuat Posko JOIN, yang merupakan akronim dari Joko Widodo-Muhaimin, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Saya nyatakan PKB pada Pilpres 2019 mendatang akan mengusung pasangan Pak Jokowi dan Muhaimin Iskandar yang oleh sahabat Ancu (sapaan akrab Usman Sadikin) disebut pasangan 'JOIN'," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat peresmian Posko JOIN, Selasa (10/4/2018).

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)