logo rilis

Soal Jadi Menteri, Adian: Haduh Saya Enggak Kuat Ikut Jalannya Jokowi
Kontributor
Sukma Alam
17 Juni 2019, 11:59 WIB
Soal Jadi Menteri, Adian: Haduh Saya Enggak Kuat Ikut Jalannya Jokowi
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDIP Adian Napitulu ogah menjadi pembantu alias menteri Joko Widodo (Jokowi) di masa pemerintahan periode 2019-2024. Ia mengaku tak punya energi yang cukup untuk mengimbangi Jokowi keliling Indonesia.

"Haduh untuk jadi menterinya Pak Jokowi, dia paling tidak harus memiliki setengah energinya Pak Jokowi. Kalau saya, saya pasang jantung 5, enggak kuat ngikutin jalannya Pak Jokowi," ujar Adian dikutip kumparan.com, Senin (17/6/2019).

Aktivis 98 ini mengatakan, ada beberapa rekannya yang dianggap mumpuni. Meski tak merinci nama-namanya namun baginya para aktivis 98 dianggap siap untuk menduduki posisi tersebut. 

"Aktivis 98 itu banyak sekali orang dan saya pikir banyak juga yang siap untuk duduk diberbagai posisi, dubes menteri dan sebagainya. Saya berterima kasih karena ada penawaran terbuka Bapak Presiden tadi," jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi sempat menyinggung nama aktivis 98 sekaligus politikus Adian Napitupulu saat berbicara soal menteri dalam pemerintahan, kala menghadiri acara halal bihalal dengan Aktivis 98 di Jakarta.

Awalnya Presiden mengatakan aktivis 98 banyak yang sudah menjadi kepala daerah baik bupati, wali kota hingga gubernur. Aktivis 98 juga sudah ada yang menjadi wakil rakyat sebagai anggota DPR RI.

Namun dia mengatakan belum ada aktivis 98 yang menjadi menteri.

"Berkaitan dengan aktivis 98, ini adalah pelaku sejarah, memang sebagian besar sudah ada yang menjabat bupati, DPR, walikota atau jabatan lain tapi saya juga mendengar ada yang belum. Saya lihat menteri belum," kata Jokowi.

Sesaat setelah pernyataan Jokowi itu para aktivis 98 yang hadir lantas meneriakkan nama Adian Napitupulu sebagai bentuk dukungan kepada politisi PDIP itu untuk masuk dalam pemerintahan mendatang.

"Adian, Adian, Adian," kata para aktivis 98.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID