logo rilis

Soal Hak Angket TKA, Ketua DPR: Lebih Baik Pikirkan Cara Terpilih Lagi
Kontributor
Zul Sikumbang
24 April 2018, 12:25 WIB
Soal Hak Angket TKA, Ketua DPR: Lebih Baik Pikirkan Cara Terpilih Lagi
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, Pansus Hak Angket Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) belum urgen atau belum penting dilakukan. Katanya, lebih baik anggota DPR memikirkan bagaimana cara untuk terpilih lagi di periode sebelumnya.

“Pansus Hak Angket Perpres TKA, menurut saya belum ada urgensi atau belum ada yang mendesak apalagi dibikin sebuah angket," kata Bambang di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dia beralasan, waktu yang tidak tepat dan tidak memungkinkan dibentuknya Hak Angket Perpres TKA.

“Pertama besok kita sudah mengakhiri masa sidang ini hari Kamis dan kemudian berikutnya memasuki hari-hari pilkada,” kata dia

Dia bahkan mengajak semua fraksi untuk menjaga situasi agar kondusif di DPR.

“Saya mengimbau pada kawan-kawan dan mengajak kawan-kawan semua menjaga situasi poltik yang kondusif di DPR sehingga partai kita bisa lebih fokus bekerja menangkan pasangan kita masing-masing di daerah dan fokus mendukung capres dan cawapres kita untuk 2019 dan fokus kita yang di DPR ini menjadi lagi anggota DPR dan mendapat nomor bagus,” kata Bambang.

Komisi IX DPR RI berencana untuk membentuk Pansus Hak Angket Perpres TKA. Hal itu didasarkan atas terbitnya Perpres No 20/2018 tentang TKA yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)