logo rilis
Soal Bom Gereja Surabaya, Menag Minta Masyarakat Mawas Diri di Sosmed
Kontributor
Elvi R
13 Mei 2018, 17:00 WIB
Soal Bom Gereja Surabaya, Menag Minta Masyarakat Mawas Diri di Sosmed
Lokasi Bom Gerja di Surabaya. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ikut angkat suara terkait dengan aksi teror bom di sejumlah gereja di Surabaya pagi tadi. Dia menyesalkan aksi bom terjadi di tempat ibadah. Terlebih kejadian ini berdekatan dengan hari besar umat Kristen dan jelang bulan Ramadhan yang suci bagi umat Islam. 

"Pelaku aksi bom itu adalah orang-orang yang tidak memegangi nilai-nilai agama karena tidak ada agama manapun yang ajarkan aksi terorisme" tegasnya di Jakarta, Minggu (13/5/2018). 

Akibat kejadian ini, Menag Lukman pun mengimbau agar masyarakat percaya dengan menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah ini pada aparat kepolisian. Dia juga meminta agar masyarakat untuk tenang dan bersikap positif.

"Tetap tenang dan tidak panik karena kepanikan itulah yang diharapkan pelaku. Mari bersama-sama meningkatkan kewaspadaan lingkungan agar tidak ada ruang bagi teroris untuk melakukan aksinya," tutur Menag.

Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pernyataan-pernyataan di media sosial yang dapat memicu konflik antarkelompok.

"Jangan mengomentari aksi ini dengan perdebatan yang memicu konflik. Sebaliknya, mari saling menguatkan sesama anak bangsa yang ingin Indonesia aman dan damai," ajaknya.


500
komentar (0)