logo rilis
Soal Amien Rais, Zulhas: Seneng Banget Mengadu Domba
Kontributor
Budi Prasetyo
17 April 2018, 10:18 WIB
Soal Amien Rais, Zulhas: Seneng Banget Mengadu Domba
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN),  Zulkifli Hasan, meminta agar polemik terkait Amien Rais tidak dibesar-besarkan dan dapat membuat konflik berkepanjangan. 

"Jangan dilebar-lebarkan, mbok jangan ditambahi. Ini seneng banget mengadu domba," katanya, Senin (16/4/2018).

Zulhas, begitu ia akrab disapa, mengatakan, apa yang disampaikan oleh Amien Rais adalah ceramah tentang agama Islam, sehingga tidak ada urusannya dengan politik. 

Baca: PAN Tersinggung Hanura Bilang Amien Rais ‘Comberan’

"Pak Amien itu ketua penasehat alumni 212, diundang kuliah subuh, tempatnya di masjid dan ceramah tentang agama Islam. Kurang apalagi," katanya.

Zulhas berharap agar statemen Amien Rais itu tidak diseret ke ranah politik. 

"Udah titik. Tidak ada urusan sama partai, tidak urusan dengan partai lain kan jelas," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah, menilai Amien Rais harus mempertanggungjawabkan ucapannya yang menyebutkan  partai setan dan partai Allah.

“Demokrasi itu bukan 'bebas semau gue', tapi harus ada tanggung jawab di dalamnya. Ucapan Amien Rais tentang Partai Setan tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja, dan hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” kata Inas di Jakarta. 

Ia menyarankan kepada besan Zulkifli Hasan itu untuk pensiun dari dunia politik. Menurutnya, mantan Ketua MPR RI itu selalu membuat kegaduhan politik.

“Saran saya kepada Amien Rais adalah segera saja pensiun dari dunia politik agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia,” ujar Inas

Editor: Kurniati


500
komentar (1)

Lamaholot Timur Kamis, 19 April 2018 | 18:59
Saya pengen tanya, saudara Inas Nasrullah ini agamanya Islam atau kafir. Kalo Islam suruh belajar Islam lagi dulu, klo kafir, ga usah ditanggapi, karena itu ceramah agama Islam dan sumbernya kitab suci Al Qur'an. Jadi yg menantang pernyataan Amin Rais itu juga sudah dijelaskan Al Qur'an, mereka termasuk musuh Allah.