logo rilis

Smartfren Dorong Kreativitas Generasi Milenial Lewat Program #GoUnlimited di Salatiga
Kontributor
Ning Triasih
18 November 2018, 10:57 WIB
Smartfren Dorong Kreativitas Generasi Milenial Lewat Program #GoUnlimited di Salatiga
Roadshow 

RILIS.ID, Jakarta— Salatiga, Jawa Tengah menjadi kota kelima dalam rangkaian roadshow "Generasi #GoUnlimited" dari Smartfren yang digelar pada Sabtu (17/11/2018). Bertempat di Kayu Arum Resto, Smartfren mengumpulkan 50 lebih generasi milenial Kota Salatiga dari berbagai komunitas. 

Sebagai salah satu operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G di Indonesia, Smartfren secara konsisten merealisasikan komitmennya untuk mendorong kreativitas generasi milenial di Indonesia. 

Dalam roadshow ini, Smartfren menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB), menelurkan program bertajuk "Generasi Kreatif #GoUnlimited" di Salatiga. 

"Tujuan dari program ini adalah menumbuhkan kreativitas positif dan kepedulian di kalangan remaja milenial kota-kota tersebut. Karya generasi milenial kini makin nyata memberikan solusi dan inspirasi di kota mereka," kata Dani Akhyar, Head of Community Development PT Smartfren Telecom, seperti dalam press release yang diterima rilis.id di Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Dengan konsep talkshow yang dikemas santai tapi tetap seru, event ini menghadirkan beberapa pembicara. Di antaranya Muhsin Ibnu Zuhri, seorang YouTuber dengan 100 ribu subscribers. Ia berbagi tips tentang berkarya di YouTube. 

Selanjutnya yakni Arya Dhitya, seorang fotografer dan videografer. Dalam kesempatan tersebut, ia berbagi tentang teknik-teknik fotografi di sosial media. 

Selain itu, hadir pula perwakilan komunitas milenial dari organisasi, antara lain Mifans Salatiga, blogger dan influencer, komunitas UMKM, komunitas Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM), serta wakil beberapa mahasiswa universitas di Salatiga. 

Sementara itu, Dani sebagai pembicara dari Smartfren tak lupa memperkenalkan keunggulan paket Unlimited yang cocok bagi generasi Milenial until berkarya tanpa batas. Salah satunya adalah Smartfren Club, di mana anak muda bisa mengoptimalkan potensi mereka menjadi entrepreneur.

Salah satu yang juga menjadi agenda penting dalam event ini adalah penyerahan donasi secara simbolis kepada Forum TBM Kota Salatiga, sebagai wujud dari komitmen dan kepedulian terus-menerus dari Smartfren di bidang pendidikan dan literasi digital. 

Sakti, pengurus Forum TBM Kota Salatiga menyatakan, pihaknya menyambut baik uluran tangan kerja sama dari Smartfren untuk membudayakan literasi di era digital, terutama di kalangan remaja dan milenial, karena ini sangat urgent dan penting untuk dilakukan.

Smartfren pun terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya melalui Komunitas Pelanggan Smartfren atau Smartfren Community. 

Smartfren Community telah hadir di 22 kota di Indonesia dengan anggota sekitar 51 ribu orang. Informasi lengkap tentang Smartfren Community bisa dilihat di Instagram @smartfrencommunity. (Hari/Ning)


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)