logo rilis

Siwi Sukma Adji Ditunjuk Jadi KSAL, Dilantik Jokowi di Istana
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
23 Mei 2018, 10:15 WIB
Siwi Sukma Adji Ditunjuk Jadi KSAL, Dilantik Jokowi di Istana
Kasal Laksamana Ade Supandi mengenalkan para jenderal bintang yang bakal menggantikannya. FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo menunjuk Laksamana Madya Siwi Sukma Adji sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) baru pengganti Laksamana Ade Supandi. 

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI itu akan dilantik Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Penunjukan Siwi sebagai Kasal yang baru itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 43/TNI/Tahun 2018 tanggal 22 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Kasal. Dalam surat keputusan itu, jabatan Kasal resmi akan dijabat oleh Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji. 

"Dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kasal di Istana Negara Jakarta pada 23 Mei 2018," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal), Laksma Gigs JM Sipasulta saat dihubungi rilis.id, Rabu (23/5/2018). 

Siwi Sukma Adji akan menggantikan Ade Supandi yang secara resmi memasuki masa pensiun per 1 Juni nanti. Sejumlah nama Pati TNI AL bintang empat disebut-sebut akan menggantikan Ade Supandi sebelum akhirnya Jokowi menunjuk Siwi Sukma Adji. 

Sebelumnya, Kadispenal Laksma Gigs JM Sipasulta, mengonfirmasi kebenaran kabar akan adanya pelantikan Kasal yan baru. Dia mengatakan, Jokowi akan melantik Kasal yang baru itu di Istana Negara, Jakarta. 

"Iya betul di Istana Negara Merdeka Utara," ujarnya. 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)