logo rilis
Siswa SMAN 1 Mamasa Gelar Aksi Tolak Terorisme
Kontributor
Fatah H Sidik
16 Mei 2018, 00:34 WIB
Siswa SMAN 1 Mamasa Gelar Aksi Tolak Terorisme
Puluhan siswa SMAN 1 Mamasa, Sulawesi Barat, menggelar aksi menolak terorisme dengan membakar lilin di lapangan sepak bola Mamasa, Sulbar, Selasa (15/5/2018) malam. FOTO: Dok. pribadi

RILIS.ID, Mamasa— Puluhan siswa SMAN 1 Mamasa, Sulawesi Barat, menggelar aksi menolak terorisme di lapangan sepak bola Kabupaten Mamasa, Selasa (15/5/2018). Aksi digelar sejak sore dengan mengumpulkan tanda tangan di atas kain berwarnah putih sepanjang 10 meter.

Kegiatan dilanjut malam harinya dengan membakar ratusan lilin. "Aksi ini bentuk perlawanan kami sebagai pelajar di Mamasa, bahwa apa yang telah dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu adalah aksi yang keji," ujar koordinator lapangan, Yosua, beberapa saat lalu.

Sementara Sekretaris Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Mamasa, Yayu, menerangkan, kegiatan digelar sebagai reaksi siswa atas rasa aman di masyarakat. "Kami gelisah dengan kondisi ini," ungkapnya pada kesempatan sama.

"Gerakan yang kami lakukan, adalah bentuk penolakan radikalisme. Dan ini, disambut antusias oleh teman-teman," tuntas Yayu.

Serentetan teror bom terjadi di sejumlah daerah di Jawa Timur, Minggu-Senin (13-14/5). Hal tersebut mendorong pengesahan Rancangan Undang-Undang Pemberantasan Terorisme hingga memperketat penjagaan di sejumlah markas Kepolisian.


500
komentar (0)