logo rilis

Sisiri Lokasi Lion Air JT-610 Jatuh, Ini Serpihan yang Ditemukan Prajurit TNI
Kontributor

30 Oktober 2018, 20:45 WIB
Sisiri Lokasi Lion Air JT-610 Jatuh, Ini Serpihan yang Ditemukan Prajurit TNI
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Tim gabungan terus mencari keberadaan badan Pesawat Lion Air JT-610, rute Jakarta-Pangkal Pinang, yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, kemarin, Senin, (28/10/2018).

Dengan menggunakan KRI Banda Aceh 593, Prajurit TNI melihat barang-barang yang terapung di atas permukaan perairan itu saat menyisiri lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Sejumlah prajurit TNI yang dipimpin Letda (P) Fajar Illavin, berhasil mengangkat serpihan barang-barang dari pesawat itu dengan menggunakan Landing Craft Utility (LCU) KRI Banda Aceh 593.

Serpihan barang-barang itu di antaranya adalah kabin pesawat, pelampung, pakaian wanita, sandaran kursi dan kursi pesawat, termasuk potongan tubuh manusia. 

Selanjutnya, barang-barang tersebut di bawa ke Dermaga Jakarta International Container Terminal II (JICT II) Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk diserahkan ke Posko Koarmada I TNI Angkatan Laut.

Pencarian puing-puing Pesawat Lion Air JT-610 yang dilakukan oleh Prajuri TNI itu dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Selanjutnya KRI Banda Aceh 593 bersandar di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi. 

Sebelumnya, pesawat yang lepas landas pukul 06.20 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dan dijadwalkan tiba di Pangkal Pinang pada pukul 07.10 WIB itu hilang kontak setelah 13 menit mengudara. 

Hingga akhirnya, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) memastikan jika pesawat tersebut jatuh.

Serpihan pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 itu pun telah ditemukan.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID