logo rilis
Sindir Indonesia Ingin Dipimpin seperti Putin, PKB: Kalau Engga Begitu Bukan Fadli Zon
Kontributor
Taufiqurrohman
31 Maret 2018, 13:00 WIB
Sindir Indonesia Ingin Dipimpin seperti Putin, PKB: Kalau Engga Begitu Bukan Fadli Zon
Fadli Zon. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut merespons cuitan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, yang menulis Indonesia butuh sosok pemimpin tegas seperti Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Nikmatin saja, kalau enggak gitu bukan fadli zon,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan saat berbincang dengan rilis.id, Jakarta, Sabtu (31/3/2017).

Wakil Ketua Komisi IV DPR ini berujar, Indonesia memang butuh pemimpin yang tegas seperti keinginan semua negara. Namun, ia menekankan, Indoensia harus dipompin oleh sosok yang diterima dan dicintai rakyatnya.

“Indonesia memang butuh pemimpin yang dicintai rakyat karena dia memiliki ketegasan, baik dalam sikap maupun kebijakan yang memang berpihak kepada rakyat, bukannya beda antara ucapan dan tindakan,” ujar dia.

Menurut dia, Jokowi adalah sosok yang tegas terhadap isu dan kebijakan kepada rakyat sama halnya dengan Bung Karno, presiden pertama RI.

Tak hanya Bung Karno, ia juga mencontohkan Presiden RI ke-4, Abfurrahman Wahid atau Gus Dur. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, namun Gus Dur bisa disegani oleh dunia internasional dan menjadi Bapak Bangsa karena sikap toleransinya.

“Tapi yang dibutuhkan adalah ketegasan dalam visi dan kebijakan, bukan fisik. Dan kita memiliki Bung Karno dan Gus Dur sebagaj idola bangsa,” ucap Daniel.

Sebelumnya, Fadli Zon melalui akun Twitter-nya @fadlizon mencuit, Indonesia membutuhkan pemimpin Rusia seperti Vladimir Putin.

“Kalau ingin bangkit dan jaya, RI butuh pemimpin seperti Vladimir Putin. Berani, visioner, cerdas, berwibawa, enggak banyak ngutang, enggak planga plongo,” tulis Fadli Zon di akun @fadlizon.


500
komentar (0)