logo rilis
SII: Segera Tangkap Pelaku Teror Bom Surabaya
Kontributor
Tari Oktaviani
14 Mei 2018, 10:03 WIB
SII: Segera Tangkap Pelaku Teror Bom Surabaya
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Indonesia (SII), Muflich Chalif Ibrahim, meminta pemerintah dan Kepolisian menangkap dalang di balik teror bom di Surabaya, Minggu (13/5/2018). Alasannya, serangan yang menyebabkan korban jiwa itu tak bisa dimaafkan.

"Memohon kepada pemerintah, khususnya pihak keamanan, untuk segera menangkap para pelaku dan menghukumnya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, dengan tetap mengindahkan cara-cara yang beradab dan berkeadilan," ujarnya di Jakarta, Senin (14/5/2018).

SII, kata Muflich, prihatin atas jatuhnya korban tak berdosa, baik dari pihak jemaat maupun petugas Kepolisian. Baginya, kekerasan dan teror yang demikian biadab merendahkan hakikat kemanusiaan.

"Tidak saja tindakan itu amat bertentangan dengan ajaran Islam yang luhur dan penuh damai, namun juga nilai-nilai universal kemanusiaan," tegasnya.

Dia pun mengajak seluruh elemen bangsa tetap menahan diri, berpikir jernih, dan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi aksi yang tidak bertanggung jawab ini. "Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Berkehendak, melindungi kita semua," pungkasnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)