logo rilis
Sidang e-KTP Hari Ini, Hanura Minta Jangan untuk Jatuhkan Citra Partai
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
09 Maret 2017, 09:59 WIB
Sidang e-KTP Hari Ini, Hanura Minta Jangan untuk Jatuhkan Citra Partai
Wakil Ketua Umum Partai Hanura I Gede Pasek Suardika (ketiga dari kanan) bersama sejumlah petinggi partai politik penduk

RILIS.ID, Jakarta— Babak baru kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik (e-KTP) akan dimulai dengan digelarnya sidang pagi ini.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura I Gede Pasek Suardika meminta, sidang kasus e-KTP hari ini tidak digunakan untuk menjatuhkan citra partai politik tertentu.

"Maksudnya memang ada niat untuk jatuhkan partai. Tetapi kalau memang itu sebuah fakta hukum ya nggak papa. Buka saja," kata Gede Pasek saat dihubungi rilis.id, Kamis (9/3/2017).

Mantan politisi Partai Demokrat itu mengatakan, kasus hukum apabila dipolitisir hasilnya akan menjadi kurang baik. Sehingga dirinya berharap, para penegak hukum dapat bekerja dengan profesional.

"Kalau sekedar menjatuhkan citra partai tertentu nggak bagus juga," ujar Pasek.

Apabila memang ada sejumlah politisi yang diduga terseret dalam kasus e-KTP, menurut Pasek, itu hanya kebetulan. Dan itu, sifatnya hanya pribadi orang tersebut.

"Karena hukum itu tidak memandang profesi. Tetap sama saja, siapa yang melakukan ya bertanggung jawab. Dan itu sifatnya personal," katanya.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Tipikor akan menggelar sidang kasus e-KTP pada hari ini. Sebelumnya, pada 1 Maret 2017 KPK telah melimpahkan kasus tersebut kapada PN Tipikor dengan lembaran berkas kasus sebanyak 24 ribu lembar.

Pada 22 April 2014, KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus megaproyek e-KTP kepada mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan di Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sugiharto


#Sidang e-KTP
#I Gede Pasek Suardika
#Korupsi e-KTP
#Hanura
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID