logo rilis
Sidang Ajudifikasi, PBB Akan Hadirkan Kader sebagai Saksi
Kontributor

27 Februari 2018, 22:59 WIB
Sidang Ajudifikasi, PBB Akan Hadirkan Kader sebagai Saksi
Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Ferry Noor. FOTO: RILIS.ID/Armidis Fahmi

RILIS.ID, Jakarta— Partai Bulan Bintang (PBB) akan menghadirkan pengurusnya sebagai saksi fakta dalam sidang ajudifikasi melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, bungkam soal siapa saja yang akan dihadirkan sebagai saksi ahli.

"Saya sebutkan, dan ada enam saksi dari DPC, DPD, dan LO membawa bukti-bukti yang mereka alami, mereka lihat, dan rasakan," ujar Sekretaris Jenderal DPP PBB, Afriansyah Ferry Noor, di Kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Ferry menjelaskan, pihaknya heran dengan penjelasan KPU yang menyatakan PBB tak keberatan ditulis tidak memenuhi syarat (TMS) dalam Berita Acara (BA). Katanya, tak mungkin PBB ikhlas, sementara BA verifikasi faktual tak ditandatangani.

"Pas pleno, mereka menyatakan LO PBB enggak keberatan. Loh, bagaimana kita enggak keberatan, kita kan enggak tanda tangan berita acara," jelasnya.

Dia menambahkan, PBB sempat didatangi KPU Manokwari Selatan. Maksudnya, meminta pengurus menandatangani BA tersebut.

"Tiga hari lalu, rumah LO kami didatangi komisioner KPUD di sana bersama stafnya, meminta tandatangan berita acara. Kebetulan LO kami sudah berangkat untuk menjadi saksi di sidang ajudikasi," pungkasnya.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID