logo rilis
Siapa Nama Tersangka Baru Kasus e-KTP? Ini Jawaban KPK
Kontributor
Tari Oktaviani
06 Juni 2018, 13:58 WIB
Siapa Nama Tersangka Baru Kasus e-KTP? Ini Jawaban KPK
Agus Rahardjo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan pihaknya tengah membidik para pihak yang dianggap bisa dimintai pertanggung jawaban atas perkara e-KTP. Dia pun menyebut saat ini penyidik mendalami beberapa kluster termasuk kluster di DPR.

"Fakta yang ada diproses pengadilan kan ada mengungkapkan ini menerima, ini menerima, kita klarifikasi kita kroscek gitu kan. Jadi kan nanti mudah-mudahan setelah ini ada langkah-langkah berikutnya yang lebih baik, kluster mana yang akan kita bidik," katanya di gedung KPK, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Dia pun menyebut akan dipetakan aliran dana dugaan korupsi e-KTP dari semua kluster. Sehingga ketika menemukan bukti yang cukup maka KPK mampu menjeratnya.

"Tidak kluster utama (DPR), tapi begitu kita menemukan bukti pendukung yang kuat dan juga dua alat sudah kita dapatkan ya kita pihak dari kluster manapun," tegasnya.

Lebih jauh, dia pun meminta agar para saksi yang dipanggil KPK dapat memenuhi panggilan penyidik guna dimintai keterangan. Seperti salah satunya Ketua DPR Bambang Soesatyo.

"Nanti pada waktunya harus hadir karena yang bersangkutan memang minta di-reschedule ada kegiatan yang enggak bisa ditinggalkan," tutupnya.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)