logo rilis
Siap! BPN Publikasi Temuan Kecurangan Sore Ini
Kontributor
Nailin In Saroh
14 Mei 2019, 16:10 WIB
Siap! BPN Publikasi Temuan Kecurangan Sore Ini
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Riza Patria mengatakan, sore hari nanti tim Prabowo-Sandi siap memaparkan segala bentuk kecurangan yang terjadi selama Pilpres 2019. Dimana, kecurangan tersebut banyak merugikan paalon nomor urut 02.

Dalam publikasi nanti, pihaknya akan beberkan segala data-data kecurangan yang terjadi setelah hari pemungutan suara pada 17 April lalu.

"Nanti akan dipaparkan kecurangan apa yang ada pada masa sebelum hari H, hari H, maupun setelah hari H," ujar Riza di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Sebelumnya BPN telah menyerahkan lima laporan dugaaan kecurangan yang terjadi selama penyelenggaraan Pilpres 2019 ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jumat (10/5/2019).

Menurut BPN, kelima laporan dugaan kecurangan tersebut terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif.

Pertama, mengenai penggiringan opini oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sebagai penyelenggara pemilu untuk kepentingan pasangan calon nomor urut 01.

Kedua, keterlibatan aparatur sipil negara untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 01.

Ketiga, dugaan kecurangan yang terkait rekapitulasi dokumen C1 untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 01.

Keempat, laporan dugaan kecurangan yang terstruktur l, sistematis dan masif tentang penyelenggaraan pemilu luar negeri untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 01.

Dan kelima, terkait pengkondisian penggunaan logistik sebagai media kecurangan dalam memenangkan pasangan calon nomor urut 01.

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID