Home » Peristiwa » Nasional

Setya Novanto Ikuti Sidang Paripurna, Lewat Mana Ya?

print this page Rabu, 15/11/2017 | 11:55

Ketua DPR, Setya Novanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta—Teka-teki kehadiran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto pada pembukaan sidang paripurna masa sidang ke-2 tahun 2017/2018 yang digelar hari ini, Rabu (15/11/2017) terjawab.

Novanto hadir di kursi terhormat jajaran petinggi DPR, walaupun bukan sebagai pimpinan sidang. Namun, jalan mana yang dilalui Setya Novanto hingga sampai ke ruang sidang itu yang masih menimbulkan tanda tanya. 

Berdasarkan pantauan rilis.id, Novanto tak tampak masuk melalui lift pimpinan yang biasa digunakan sehari-hari. Entah akses jalan mana yang dilintasi hingga pria yang tersandung kasus dugaan korupsi e-KTP itu tampak berada di kursi Pimpinan DPR dalam ruangan sidang paripurna.    

Sementara sidang paripurna dipimpin oleh Agus Hermanto didampingi Fahri Hamzah. 

Sejak berangkat ke DPR, Setya Novanto sudah menunjukkan perbedaan dibanding biasanya. Mulai dari mengganti mobil yang biasa ditumpanginya dari RI 6 ke sedan patroli pengawal (Patwal), hingga mendadak pindah lokasi parkir dari Gedung Nusantara III ke lahan parkir khusus Setjen DPR.

Sebelumnya, Kabiro Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Hani Tahapari mengaku, belum mendapat kabar apakah Setya Novanto dapat memimpin sidang pembukaan hari ini. Dia menyampaikan, sidang akan dipimpin oleh Agus Hermanto.

Penulis Tari Oktaviani
Editor Syahrul Munir

Tags:

Pimpinan DPRSidang Paripurna DPRSetya Novanto

loading...