logo rilis

Setelah Sambangi Ketua MPR, Forhati Kunjungi Ketua DPR
Kontributor
Yayat R Cipasang
25 April 2018, 17:40 WIB
Setelah Sambangi Ketua MPR, Forhati Kunjungi Ketua DPR
Koordinator Presidium Forhati Hanifah Husein (tengah). FOTO: RILIS.ID/Yayat R Cipasang

RILIS.ID, Jakarta— Forum Alumni HMI Wati (Forhati) mengunjungi Ketua DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (25/4/2018). Sebelumnya, Forhati juga beraudiensi dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan agenda yang sama mengawal RUU KUHP terkait isu lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Forhati menyampaikan kajian tentang Revisi KUHP terkait LGBT. Kami mengingatkan kembali bahwa kami memikirkan rencana perubahan draf KUHP dalam kaitan hukuman terhadap perilaku kehidupan sejenis," kata Koordinator Presidium Forhati Hanifah Husein.

Menurut Hanifah, KUHP harus mencantumkan hukuman yang berat kepada pelaku LGBT agar ada efek jera. "Kami menolak perilaku menyimpang karena tidak diterima di mana pun dan oleh agama apapun," ujarnya.

Forhati, kata Hanifah, khawatir hukuman untuk perilaku LGBT lolos dari pembahasan dan tiba-tiba disahkan. Apalagi dalam RUU KUHP belum ada pasal tentang hukuman.

"Padahal LGBT dampaknya sangat besar. Merusak anak bangsa. LGBT itu bukan takdir dan bukan bawaan tetapi lebih kepada perilaku yang menyimpang," kata Hanifah.

"Ketua DPR tadi mengatakan masih ada pasal yang masih dalam pembahasan. Targetnya paling lambat dua masa sidang lagi dan masih banyak waktu," tambahnya menirukan ucapan Ketua DPR.

Dalam kesempatan itu juga, Hanifah mengatakan Forhati dalam rangka Ramadan akan memberikan santunan di lima titik di Jakarta. Dananya berasal dari sedekah alumni HMI yang berada di lima titik di Jakarta.

"Kita berharap beliau (Bambang Soesatyo) bersedia menghadiri acara tersebut di Kalideres, Jakarta Barat, untuk memberikan kultum menjelang buka puasa," ujarnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)