logo rilis
Seskab Tak Undang Sekjen PAN, PDIP Malah Sentil Amien Rais
Kontributor
Nailin In Saroh
08 Mei 2018, 20:01 WIB
Seskab Tak Undang Sekjen PAN, PDIP Malah Sentil Amien Rais
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno yang tidak diundang dalam pertemuan antarsekretaris jenderal pendukung Joko Widodo di Kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin (7/5) kemarin. 

Diduga, pemicunya adalah Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang kerap melontarkan kritikan terhadap pemerintah. Bahkan, menuding ketua umum sebagai sosok yang suka bersandiwara.

"Pak Amien Rais kan membuat pernyataan-pernyataan yang menurut kami susah diikuti. Jalan pikirannya susah diikuti. Malah dia menduduh Pak Zulfikli Hasan, ketua MPR itu lho lembaga yang menurut kita sangat prestius, suka bersandiwara," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

"Jadi Pak Amien Rais menuduh 'ketua umum-nya sebagai pesandiwara. Ini kan aneh di parpol.
Betul enggak?," tambahnya.

Bukan oportunis, Hendrawan justru menilai PAN sedang resah. Sebab, partai matahari itu tak lagi solid.

"Kami menilainya sedang resah. Ada keresahan. Karena gerakan PAN di bawah tidak segencar waktu Pak Hatta Rajasa. Mungkin waktu itu Pak Hatta Rajasa anak emas di kabinetnya pak SBY. Ketum, anak emas, problem-nya MPPPEI, luar biasa dan PNPM gerakan pan saat itu masif sekali. Sekarang banyak orang bilang kok PAN sekarang begini," bebernya.

Disinggung akan ada 'dua matahari' dalam kubu partai pimpinan Zulkifli Hasan, Hendrawan mengaku tak ingin mencampuri urusan internal PAN.

"Tapi kan mereka mengatakan selalu hanya ada satu matahari. Karena di gambarnya memang hanya satu. Kita tidak usah mencampuri urusan internal, tapi pernyataan Pak Amien Rais partai setan dll, itu oleh teman-teman di dunia politik Indonesia ini lebih dianggap sebagai beban," tukas anggota Komisi XI DPR ini.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)