logo rilis
Serius Ingin Beli Messi, City Analisis Aturan FFP
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
26 Agustus 2020, 10:00 WIB
Serius Ingin Beli Messi, City Analisis Aturan FFP
Lionel Messi. FOTO: Antara

RILIS.ID, Jakarta— Manchester City menunjukkan keseriusannya untuk membeli Lionel Messi. Saat ini, City tengah menganalisis jumlah dana yang bisa dikeluarkan seandainya mereka mampu mendapatkan bintang Barcelona itu tanpa melanggar aturan Financial Fair Play jika sang megabintang tersedia di pasar transfer, kata sumber-sumber kepada ESPN.

City sudah tahu kesepakatan apapun menyangkut Messi akan rumit tetapi ingin bersiap begitu ada kesempatan guna mendapatkan pemain itu. Untuk itu mereka tengah berhitung biaya yang harus dikeluarkan seandainya Barca setuju menjual pemain itu pada harga yang masuk akal.

Sejauh ini sikap resmi Barca adalah Messi tidak untuk dijual dan siapa pun yang ingin mengontrak pemainnya ini harus merujuk kepada klausul jual 700 juta euro dalam kontrak Messi atau lebih dari tiga kali lipat harga pemain termahal di dunia Neymar.

Namun ESPN pekan lalu mengungkapkan bahwa sejumlah anggota direksi Barca akan terbuka menjualnya apabila pemain Argentina terus meminta dilepas dan uang hasil penjualan Messi akan diinvestasikan untuk membangun kembali tim.

Messi habis kontrak pada 2021 dan sudah bertemu dengan pelatih baru Ronald Koeman untuk mengungkapkan keraguan bertahan di Barcelona.

Dalam usia 33 tahun Messi tahu dia tak punya banyak waktu lalu untuk tampil pada level teratas kompetisi dan ingin memastikan musim-musim terakhirnya dihabiskan di sebuah tim yang merebut kejayaan tertinggi di Liga Champions.

Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel menyatakan Messi akan disambut hangat di klubnya tetapi Tuchel yakin Messi akan mengakhiri karirnya di Barcelona. Keyakinan sama diutarakan pelatih Cit Pep Guardiola.

Namun sumber-sumber lain berkata kepada ESPN bahwa City selalu mengikuti dengan cermat situasi Messi dan seris mempelajari harga sang pemain.

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID