logo rilis

Serap Kondisi Riil Masyarakat NTB, Bang Zul Blusukan ke Pasar
Kontributor

05 Februari 2018, 21:18 WIB
Serap Kondisi Riil Masyarakat NTB, Bang Zul Blusukan ke Pasar

LOMBOK - Kandidat Calon Gubernur NTB jago Demokrat-PKS, Dr Zulkieflimansyah, Senin (5/2), turun blusukan ke sejumlah pasar tradisional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain menyerap kondisi dan kebutuhan riil masyarakat NTB dengan berdialog langsung bersama para pedagang, dalam kegiatan blusukan itu Bang Zul juga menyatakan akan melakukan revitalisasi pasar di NTB, agar lebih nyaman dan lebih representatif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat NTB.

Sebagai kandidat Cagub yang berpasangan dengan Cawagub Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), Bang Zul nampak sadar benar bahwa pasar adalah indikator riil kondisi masyarakat di sebuah daerah.

Di pasar tradisional Renteng, Kota Praya, Lombok Tengah, Bang Zul didampingi relawan Gerakan NTB Gemilang, sempat berinteraksi langsung dengan para pedagang pasar, dan berdiskusi soal harga sembako.

Dalam kesempatan diskusinya, Bang Zul menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung, jika dirinya terpilih ingin menata pasar yang ada di NTB, agar lebih layak. Upaya revitalisasi pasar bila perlu dilakukan di masing-masing Kabupaten/Kota, ada pasar modern.

"Usaha Kecil Menengah seperti di pasar ini menjadi ujung tombak perekonomian kita, pemberian modal kepada pedagang kecil ke depan menjadi fokus pasangan Zul-Rohmi," kata Bang Zul saat dialog dengan ibu-ibu pedagang di pasar Renteng.

Kedatangan Bang Zul bersama rombongan Relawan Gerakan NTB Gemilang ke pasar Renteng mendapat sambutan hangat dan antusiasme ibu-ibu pedagang pasar. Mereka bangga Cagub NTB ini yang lebih dulu mengunjungi pasar Renteng.

Di hadapan Bang Zul, para pedagang di pasar Renteng berharap agar ke depan mereka bisa diperhatikan dalam bentuk pemberian modal usaha dan akses modal yg mudah.

"Kami berdoa agar bapak bisa menjadi Gubernur NTB, dan memperhatikan nasib kami," kata Inaq Sri, seorang pedagang di pasar Renteng.

Selain ke pasar Renteng, Senin (5/2) Bang Zul dan rombongan juga menghampiri masyarakat di acara mancing di Desa Sintung, yang diselenggarakan oleh Kelompok Gabungan Persatuan Petani Pemakai Air.

Kegiatan yang dihadiri oleh petugas pekasih dan masyrakat di Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, nampak tambah meriah dengan kehadiran Bang Zul dan rombongan.

Bang Zul menyampaikan apresiasi kepada para petugas pekasih. Menurutnya, para pekasih mengemban tugas yang sangat mulia, dan harus ikhlas dalam menjalankan tugas.

"Namun yang terpenting adalah kita tetap menjalin silaturrahmi sesama masyrakat. Jangan sampai karena beda pilihan silaturrahmi antar masyarakat terputus," kata Bang Zul dengan senyum khasnya.

Selesai acara pemancingan, Rombongan Relawan NTB bersama Bang Zul bergerak menuju Desa Puyung dan bertemu dengan Tokoh Agama dan Masyarakat di Desa Puyung, Lombok Tengah.

Kegiatan DR Zulkieflimansyah di Lombok Tengah merupakan rangkaian acara Launching Relawan Gerakan NTB Gemilang.

Menurut Bendahara Relawan Gerakan NTB Gemilang, Samsul Hadi, Relawan Gerakan NTB Gemilang sebagai salah satu tim yang akan bergerak membantu pemenangan pasangan Zul-Rohmi di luar Tim Koalisi Partai.

"Relawan Gerakan NTB Gemilang sudah ada di masing-masing Kabupaten dan Kota, kami siap berjuang secara bersama-sama untuk kemenangan Zul - Rohmi," tegasnya. 

Sumber : KATAKNEWS


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)