logo rilis

Sentuhan Bahan Lokal Indonesia di Menu Baru Potato Head Jakarta 
Kontributor
Kurnia Syahdan
07 Agustus 2018, 23:45 WIB
Sentuhan Bahan Lokal Indonesia di Menu Baru Potato Head Jakarta 
FOTO: RILIS.ID/Kurnia Syahdan

RILIS.ID, Jakarta— Terinspirasi bahan-bahan lokal Indonesia yang segar, Potato Head Jakarta meluncurkan sejumlah menu baru.

Menu baru ini, merupakan hasil kolaborasi Executive Chef Potato Head Brasserie, Aditya Muskita dan Chef Potato Head lainnya, Jumadi.

Di menu barunya ini, Potato Head Jakarta menunjukan berbagai pilihan brasserie cuisine yang otentik dengan sentuhan yang unik. 

Yang menjadi andalan di menu baru ini tidak hanya untuk penggunaannya yang inovatif dari rasa segar yang luar biasa, namun juga sebagai bentuk komitmen dalam mendukung pertanian kecil dan para produsen-produsen lokal yang menyoroti bahan-bahan terbaik dan segar dari nusantara.

"Menu baru ini juga hasil eksperimental untuk memperkaya rasa masakan itu sendiri. Misalnya, bagaimana memasak beef cheek yang nantinya bertekstur lembut, bukan keras. Ini yang menjadi tantangan kita. Proses di belakangnya yang membutuhkan suhu dan waktu memasak yang tepat," kata Adit diamini Jumadi ketika menjelaskan proses memasak Beef Cheek ini dalam Launching Brand New Menu di Potato Head Jakarta, Selasa (7/8/2018). 

Beef Cheek ini merupakan salah satu menu andalan Potato Head Jakarta, selain Garlic Chili Prawn yang memang terkenal dan melegenda, sejak restoran di jantung niaga Jakarta itu dibuka.

Potato Head Jakarta, juga memiliki punya andalan makanan pembuka, yaitu Roasted Cauliflower, atau Kembang kol panggang dengan saus lemon dan kacang mede yang disajikan dengan couscous.

"Kita terus mencari style yang baru, teknik lokal, bahan-bahan lokal yang baru dan unik, seperti tempe dan bengkoang," kata Aditya.

Selain itu, juga ada Prawn Agnolotti yaitu Pasta Udang dan Ikan dimasak dalam saus udang yang dimasak dengan rempah.

Ada juga Grilled Calamari yang dipadukan dengan saus Arugula dan romesco kacang mete, Tuna Tartare dengan saus jeruk, bengkuang, alpukat dan kuning telur.

"Ada empat appetizer (makanan pembuka) dan tiga main cours (hidangan utama)," tambah Chef Adit.

Saat ini menu baru dari Chef Aditya Muskita, di Potato Head Jakarta tersedia mulai 2 Agustus 2018.
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)