logo rilis
Sentil Fadli Zon, Surya Paloh: Rakyat Indonesia Butuh Jokowi!
Kontributor
Sukma Alam
02 April 2018, 00:15 WIB
Sentil Fadli Zon, Surya Paloh: Rakyat Indonesia Butuh Jokowi!
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. FOTO: Dok. NasDem

RILIS.ID, Batam— Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, mengaku heran dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang membutuhkan pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia menyarankan kepada Fadli Zon bila senang dengan Putin agar pindah ke Rusia.

"Kenapa sebut-sebut Putin? Kalau butuh Putin tinggal saja di Moskow, Rusia," ujar Paloh di Batam, Minggu (1/4/2018). 

Padahal, lanjutnya, rakyat Indonesia sudah cukup puas dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia merasa aneh ada pejabat di negeri ini yang mengidolakan Putin ketimbang pemimpinnya sendiri.

"Jadi saya hargain juga, dia suka Putin seperti rakyat Rusia suka Putin. Ada rakyat Indonesia suka Jokowi tinggal di Indonesia," katanya.

Bos Metro TV ini menambahkan, rakyat Indonesia lebih membutuhkan sosok pemimpin yang bekerja keras dan mampu mempersatukan umat. Menurutnya, kriteria itu ada di Jokowi.

"Dia mungkin mengharapkan pemimpin macam dirinya. Yang gampang bicara belum tentu bisa melaksanakan," tegasnya.

Sebelumnya, Fadli Zon melalui akun Twitter-nya @fadlizon mencuit, Indonesia membutuhkan pemimpin Rusia seperti Vladimir Putin.

“Kalau ingin bangkit dan jaya, RI butuh pemimpin seperti Vladimir Putin. Berani, visioner, cerdas, berwibawa, enggak banyak ngutang, enggak planga plongo,” tulis Fadli Zon di akun @fadlizon.


500
komentar (0)