logo rilis
Sensasi Baru Makan Mangga Pisang Rembang
Kontributor
Ning Triasih
06 Desember 2017, 10:11 WIB
Sensasi Baru Makan Mangga Pisang Rembang
Mangga Pisang. FOTO: Instagram/@tanpopochan.

RILIS.ID, Jakarta— Menyantap mangga tak perlu repot-repot mengupas kuitnya dan memotong buahnya lebih dulu dengan pisau. Setelah Mangga Alpukat yang tengah kekinian, muncul Mangga Pisang yang tinggal dikupas pakai tangan dan bisa langsung dimakan.

Ya, seperti namanya, mangga yang dibudidayakan dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini cara memakannya memang layaknya buah pisang. Dikupas kulitnya dengan tangan, kemudian tinggal digigit begitu saja.

Baca Juga

Mangga Pisang Rembang bisa dikatakan menjadi tren baru makan mangga setelah Mangga Alpukat yang kini memang tengah hits di kalangan masyarakat. Lalu seperti apa Mangga Pisang tersebut?

Dari segi fisik seperti bentuk dan ukuran, sekilas Mangga Pisang Rembang ini tak jauh berbeda dari mangga-mangga pada umumnya. Hanya saja, dari segi warna Mangga Pisang memang lebih kuning dan beraroma lebih harum menyengat.

 

 

A post shared by Monkeys company (@monkeys_co) on

 

Kemudian dari segi rasa, jangan diragukan lagi. Rasa dari buah mangga yang satu ini cukup unik. Manis, asam dan terkesan sedikit asin bercampur jadi satu. Ketika digigit, akan memberi sensasi basah dan segar di mulut.

Bagi Anda yang tertarik menelisik langsung budi daya Mangga Pisang, perkebunan mangga ini bisa dijumpai di Kecamatan Kragan, Rembang, Jawa Tengah. 

Selain Mangga Pisang, Anda juga dapat menemui Mangga Lapukat yang lebih dulu ditemukan di kebun para petani.

 

 

A post shared by Audian Pasuruan (@visyaci_gallery) on

 


#mangga pisang
#mangga pisang rembang
#mangga alpukat
#mangga
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)