Home » Peristiwa » Nasional

Besok Umumkan Nama Ketua DPR, Malam Ini DPP Gelar Rapat Harian Terbatas

print this page Minggu, 14/1/2018 | 14:54

M Sarmuji. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto akan mengumumkan nama yang akan menjabat ketua DPR RI, Senin, 15 Januari 2018, besok.

"Rencananya Senin, jam 08.00 WIB di lantai 12 Ruangan Fraksi Golkar, Gedung Nusantara 1," kata Wasekjen DPP Partai Golkar M Sarmuji kepada rilis.id, Minggu (14/1/2018).

Menurut Sarmuji, usulan pergantian nama Ketua DPR ini akan diputuskan nanti malam (Minggu malam, red).

"Nanti malam usulan nama pergantian Ketua DPR akan diputuskan, dan disyahkan dalam rapat harian terbatas," ungkapnya.

Dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, perebutan kursi ketua DPR mengerucut pada dua nama, yakni Bambang Soesatyo, dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sebelumnya, elite Partai Golkar Ahmadi Noor Supit memastikan, Bambang Soesatyo akan menjabat ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto.

"Sudah. Sudah fix, namanya Bambang Soesatyo," kata Supit di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/1).

Supit menegaskan, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, pun sudah mengetahui hal tersebut. Namun, informasinya belum bisa diumumkan ke publik, karena menunggu rapat pleno DPP Partai Golkar.

"Tapi calon sudah tahu. Kan belum ada pleno di DPP Golkar. Kan harus tertib juga," ujarnya.

Bahkan, katanya, sejumlah politisi Golkar di DPR yang menjadi pesaing Bamsoet menjadi ketua DPR sudah memberikan ucapan selamat.

"Karena belum rapat saja. Tapi secara nonformal, semua calon sudah memberikan selamat. Itu sinyal kuat. Sudah diberitahulah," ungkapnya.

Hal sama disampaikan elite Partai Golkar lainnya yang enggan disebut namanya. Menurutnya, kemungkinan besar posisi ketua DPR akan dijabat Bambang Soesatyo.

"Kemungkinan besar BS (Bambang Soesatyo, red)," ujarnya.

Penulis Nia Kurniati
Editor Eroby JF

Tags:

Ketua DPR RIDPR RIBambang SoesatyoAgus Gumiwang KartasasmitaM Sarmuji