logo rilis
Senator DPD Titip Ini ke Mahasiswa di Palopo
Kontributor
Kurniati
19 April 2018, 21:08 WIB
Senator DPD Titip Ini ke Mahasiswa di Palopo
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang berlangsung di Gedung Sao Denrae, Palopo. FOTO: RILIS.ID/Kurniati

RILIS.ID, Palopo— Anggota DPD RI, Pdt Carles Simaremare, menitipkan beberapa hal kepada mahasiswa yang ada di Palopo, Sulawesi Selatan.

Di antaranya, meminta generasi muda, terutama mahasiswa untuk memahami Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Sampai sekarang berjalannya Sosialisasi Empat Pilar MPR, menunjukkan kemajukan, terutama bagi generasi muda bangsa terutama mahasiswa. Generasi muda harus antusias dan memahami betul Pancasila," katanya dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang berlangsung di Gedung Sao Denrae, Palopo, Kamis (19/4/2018).

Menurut Carles, perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa menjadi modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

"Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka akan tercapai," katanya disambut tepuk tangan ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Palopo tersebut.

Carles yang menggantikan Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang, menambahkan generasi muda, terutama mahasiswa, agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

"Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan," pungkas Senator DPD RI daerah pemilihan Papua ini.


 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)