logo rilis
Sempat 'Mati Suri', Kontes KDI Hadir Lagi Tahun Ini
Kontributor
Ning Triasih
07 Juli 2018, 18:00 WIB
Sempat 'Mati Suri', Kontes KDI Hadir Lagi Tahun Ini
Sejumlah alumni kontestan KDI. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Masih Ingat ajang pencarian bakat menyanyi Kontes Dangdut Indonesia atau KDI? Acara yang telah lama vakum ini kembali hadir untuk menjaring bibit-bibit baru penyanyi dangdut di 2018 ini.

Menurut Willian Gustafirin selaku Manajer Produksi salah satu stasiun TV swasta yang menggelar ajang pencarian bakat ini, 2018 adalah momen yang pas untuk menghadirkan kembali audisi KDI.

"Audisi terakhir KDI tahun 2015. Kami tidak mati suri, hanya menunggu momentum terbaik untuk kembali dan di 2018 momentum yang tepat kita meluncurkan KDI ke-10 atau KDI 2018," kata Willian Gustafirin di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018) sepeti dikutip dari ANTARA.

Terbaru, KDI 2018 akan mencari anak-anak muda berbakat di Jawa Barat untuk menjadikan mereka penyanyi profesional dan berkualitas.

Audisi KDI 2018 di Jawa Barat akan dipusatkan di Kota Bandung yakni di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) selama dua hari, yakni 7-8 Juli 2018.

Willian menjelaskan, pihaknya sengaja datang ke daerah-daerah audisi bukan sekadar mencari orang bisa bernyayi dangdut semata, namun harus punya karakter.

"Kami rindu terhadap penyanyi berkarakter dan kualitas secara suara dan vokal serta attitude. Saya masih ingat betul bahwa lewat audisi KDI di Bandung akan berhasil menemukan bakat-bakat muda penyanyi dangdut terbaik seperti Nassar, Siti dan Gita KDI," ujarnya.

Pihaknya menargetkan, sekitar 1.500 peserta bisa ikut dalam audisi KDI 2018.

"Ekspetasi kami terhadap Jawa Barat sangat tinggi, bakat-bakat baru di Jawa Barat tidak usah diragukan lagi. Jawa Barat itu gudangnya penyanyi muda berbakat dan berkualitas," sambungnya.

Lebih gamblang dikatakan, peserta yang lolos tahap demi tahap audisi daerah, maka mereka akan bertemu dengan juri final di hari kedua audisi, seperti Ikke Nurjanah dan Benigno Aquino. Kemudian, jika peserta lolos maka mereka berhak  mendapatkan tiket emas untuk tampil secara live di televisi bersama finalis dari daerah lain dalam Gerbang KDI 2018.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)