logo rilis
Semifinal AFC Cup, Persija Bersua Klub Singapura Lagi
Kontributor
Sukardjito
26 April 2018, 01:00 WIB
Semifinal AFC Cup, Persija Bersua Klub Singapura Lagi
Marko 'Super' Simic Tumpuan Persija cetak Gol. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Persija Jakarta dipastikan bertemu Home United pada semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018. Hal ini tidak lepas dari hasil kemenangan tim asal Singapura ini pada laga pamungkas Grup F di Stadion Panaad Park, Bacolod, Filipina, Rabu (25/4/2018) membuat posisi mereka pada tabel akhir klasemen menjadi juara Grup F.

Dalam laga itu, Home United sukses mengalahkan Ceres Negros dengan skor 2-0. Gol kemenangan Home United dilesakkan oleh Izzdin Shafiq pada menit ke-80, dan Song Ui Yong lewat titik penalti pada masa injury time babak kedua.

Dikutip laman resmi Persija, kepastian Home United sebagai lawan dilihat dari regulasi. Di mana dalam regulasi itu, Persija yang berstatus juara Grup H akan bertemu dengan juara Grup F jika runner up berasal dari Grup F.

Kebetulan Ceres Negros meskipun kalah mereka juga tetap dipastikan lolos karena menyandang runner up terbaik dari tiga grup Zona ASEAN. Klub asal Filipina ini berasal dari Grup F.

Babak semi-final zona ASEAN akan digelar dengan format kandang-tandang. Berdasarkan jadwal yang ada, laga antara Persija kontra Home United akan digelar pada 8 dan 15 Mei mendatang.

Persija lolos ke fase knock out AFC Cup 2018 dengan berstatus Juara Grup H usai di laga pamungkas menang 4-2 atas tuan rumah Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (24/4).


500
komentar (0)