logo rilis

Semangka Dipanggang? Begini Rasanya
Kontributor
Ibrahim
01 Juni 2018, 10:51 WIB
Semangka Dipanggang? Begini Rasanya

RILIS.ID, Jakarta— Selama ini buah semangka biasa dikonsumsi sebagai buah segar. Namun ternyata, semangka juga bisa disantap dalam bentuk olahan panggang.

Seperti apa rasanya? 

Kudapan unik ini dikenal dengan sebutan grilled watermelon. Beberapa restoran mancanegara sudah memasukkan semangka panggang ini dalam menu hidangan mereka. Salah satunya, Lustrio Restaurant di Kosovo, yang menghadirkan menu "Grilled Watermelon Salad".

Bahkan juga sudah ada di Indonesia. Sebuah restoran di Jakarta juga ada yang menyediakan menu "Grilled Watermelon Salad". Makanan 
ini di banderol dengan harga Rp 120.000.

Kita rupanya juga bisa membuat sendiri menu ini untuk berbuka puasa. Untuk memberikan sensasi rasa berbeda, bisa ditambahkan madu, lemon, gula, garam, paprika, atau bawang bombai.

Tidak lazim memang. Namun, semangka panggang ini memiliki rasa yang khas tanpa menghilangkan rasa manis semangka itu sendiri. Memberikan sensasi rasa yang baru di lidah kamu. Ialah perpaduan gurih, asam, pedas, dan manis. 

Dihimpun dari berbagai sumber, ini dia cara memasak buah semangka menjadi grilled watermelon:

1. Potong semangka utuh menjadi bentuk segitiga. Bisa juga bentuk lain sesuai selera untuk memudahkan proses pemanggangan.

2. Oleskan minyak zaitun secukupnya ke permukaan semangka yang telah diiris. Minyak zaitun digunakan agar bagian buah semangka tidak hancur terpanggang

3. Kamu bisa menambahkan kan bahan-bahan sesuai rasa yang Anda inginkan. Misalnya, oleskan madu dan perasan jeruk nipis untuk mendapatkan sensasi asam dan manis. Oleskan satu per satu bahan di atas potongan semangka yang telah diberi minyak zaitun.

4. Panggang semangka yang sudah siap dengan suhu tinggi. Diamkan kurang lebih dua menit per sisinya, hingga berwarna agak kecoklatan.

5. Angkat semangka dari panggangan, letakkan di piring saji. Tambahkan daun mint atau bahan lainnya untuk mempercantik tampilan hidangan Anda


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)