logo rilis
Selisih Tinggal 11,8 Persen, BPN Prabowo: Secara Fakta Kita Sudah Unggul
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
20 Maret 2019, 09:44 WIB
Selisih Tinggal 11,8 Persen, BPN Prabowo: Secara Fakta Kita Sudah Unggul
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengapresiasi hasil survei terbaru Litbang Kompas yang menempatkan selisih capres-cawapres Prabowo-Sandi dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin tinggal 11,8 persen.

Menurut juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, suara Jokowi-Ma'ruf yang tinggal 49,2 persen dan Prabowo-Sandi 37,4 persen adalah menandakan bahwa pihaknya sudah unggul di Pilpres 2019.

"Kalau kita baca survei Litbang Kompas, kesimpulannya satu, Prabowo sebenarnya sudah unggul. Kita sebenarnya sudah unggul," kata Andre saat dihubungi rilis.id, Rabu (20/3/2019).

Andre menilai, suara petahana yang tidak mencapai 50 persen lagi adalah sebuah kemenangan bagi Prabowo-Sandi. Apalagi, menurutnya, pihaknya juga unggul berdasarkan survei internalnya.

"Artinya secara fakta kita sudah unggul. Kan kita sudah bilang, kita ini sudah unggul, Prabowo 48 persen, Jokowi 46 persen. Berdasarkan survei internal," ujarnya. 

Dia mengungkapkan, survei Litbang Kompas itu telah mengonfirmasi kebenaran hasil survei lembaga internalnya. Pasalnya, hasil survei Litbang Kompas menempatkan suara Jokowi-Ma'ruf di bawah 50 persen. 

"Survei Litbang Kompas itu mengonfirmasi bahwa mereka sudah di bawah 50. Artinya kita menang sudah 17 April nanti," tandasnya. 

Sebelumnya, survei terbaru Litbang Kompas menempatkan elektabilitas Jokowi dan Prabowo hanya selisih 11,8 persen. Dalam survei itu, Jokowi-Maruf berada di angka 49,2 persen, sementara Prabowo-Sandi 37,4 persen. Adapun sebanyak 13,4 persen masih merahasiakan pilihannya.

Survei itu sendiri menggunakan metode pengumpulan pendapat dengan wawancara tatap muka sejak 22 Februari-5 Maret dengan diikuti 2.000 responden yang dipilih secara acak dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Adapun tingkat kepercayaannya 95 persen dengan margin of error penelitian plus/minus 2,2 persen.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID